Jadi Trending Twitter, Banyak Netizen Kangen Es Mony Jadul

Devi Setya - detikFood Sabtu, 04 Apr 2020 14:00 WIB
es mony Foto: istimewa
Jakarta -

Anak era 90-an pasti tahu dan pernah mencoba enaknya es mony. Ya, es krim jadul ini ternyata banyak dikangeni netizen bahkan sempat jadi trending twitter.

Kamu yang lahir dan besar di tahun 90-an patut beruntung karena banyak makanan klasik yang enak pada masa itu. Salah satunya jajanan Es Mony yang kerap jadi stok makanan di kulkas. Es krim ekonomis ini dipilih ibu-ibu pada masa itu karena harganya yang murah serta memiliki banyak varian rasa.

Es Mony dengan bentuk segitiganya yang khas ini ternyata dirindukan banyak orang. Netizen ramai-ramai saling sahut dalam perbincangan yang membahas soal Es Mony. Berawal dari cuitan netizen pengguna akun twitter bernama Aan, akhirnya Es Mony malah jadi trending twitter.

es monyes mony Foto: istimewa


Baca juga : 5 Es Krim Jadul yang Hingga Kini Masih Eksis dan Ngangeni


Aan mengunggah cuitan seolah ia minta dibelikan es krim namun sang ibu menolak dan berdalih ada banyak es krim di rumah. Salah satu es krim yang ditampilkan adalah Es Mony. Sejak saat itu netizen ramai-ramai mendadak kangen dengan rasa es jadul ini.

Cuitan Aan bahkan memancing ribuan komentar netizen. Setidaknya ada lebih dari 4000 orang membicarakan soal Es Mony dan beberapa jenis es jadul lainnya. Ingatan netizen seolah dibawa kembali ke masa-masa tahun 90-an ketika jajanan tidak terlalu banyak seperti saat ini.

"Es Mony sumpah enak banget, harus nyetok banyak ini di kulkas. Pliiis kembalikan Es Mony," ujar satu netizen.

"Es monyyyyyyy... barang wajib tiap bulan kalo ibu ama bapak pulang dr makro. Dl percaya bgt dibohongin kalo anak kecil itu gak boleh masuk makro huhuhu," curhat netizen.

"Anjir mony es jaman ku masi piyik sekali," sahut netizen.

es monyes mony Foto: istimewa


Ternyata tak sedikit yang rindu dengan rasa Es Mony. Es ini memang sudah tak lagi ditemukan di pasaran, padahal dahulu Es Mony populer di pasar hingga supermarket. Harganya yang murah menjadi alasan para ibu menyetok es ini untuk anak-anaknya.

Es Mony sejatinya adalah cairan sirup yang dibungkus dalam kemasan berbentuk segitiga. Untuk menyantapnya, kamu harus menyimpan es ini dalam freezer hingga beku. Es baru bisa dinikmati ketika dalam keadaan beku.

Baca juga : Jajanannya Anak 90-an, Es Krim Jadul Asli Indonesia yang Enak


Es Mony dijual dalam kemasan paket yang terdiri dari berbagai rasa buah. Varian rasanya antara lain jeruk, anggur dan strawberry.

Selain Es Mony, netizen juga ramai membicarakan ragam es jadul lainnya. Ada yang menyebutkan es mambo, kiko hingga es potong. Beberapa es ini masih bisa ditemui namun sudah langka keberadaannya. Nah kalau kamu sendiri, kangen es krim jadul yang mana?



Simak Video "Es Krim Monster yang Segar dan Mantap"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)