KFC Sumbang 1 Juta Potong Ayam untuk Masyarakat yang Membutuhkan

Devi Setya - detikFood Jumat, 03 Apr 2020 10:00 WIB
ayam kfc Foto: istimewa
Jakarta -

Di tengah musibah virus corona, KFC Amerika membawa kegembiraan untuk masyarakat yang membutuhkan makan. Ada 1 juta potong ayam yang siap dibagikan gratis.

Restoran cepat saji berjaringan global di Amerika Serikat ini punya menu andalan ayam goreng tepung mengumumkan akan menyediakan satu juta potong ayam. Dilansir dari Fox News (2/4) jutaan potong ayam ini rencananya dibagikan ke orang-orang yang membutuhkan kala virus corona menyebar di seluruh Amerika.

"Diperuntukkan khusus untuk mendukung masyarakat lokal yang membutuhkan melalui sumbangan selama pandemi COVID-19," tulis siaran pers yang disebarlan pada Selasa lalu.

ayam kfcayam kfc Foto: istimewa


Baca juca : Salut! Netizen Patungan Kirim Makanan Untuk Para Perawat dan Dokter


Jutaan potong ayam ini tidak diolah di satu dapur saja melainkan melibatkan banyak cabang KFC yang tersebar di banyak tempat. Jadi sistem kerjanya, ayam-ayam sumbangan ini akan didistribusikan ke banyak cabang waralaba KFC di Amerika. Setiap cabang harus mengolah dan menyediakan ayam goreng gratis ini.

Selain bisa diolah di dapur restoran, daging ayam juga bisa disalurkan ke dapur umum, organisasi sosial ataupun untuk para pekerja harian. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu lebih banyak orang sekaligus membawa kebahagiaan.

"Melihat para pemegang waralaba berkumpul dan membantu masyarakat selama krisis ini telah menginspirasi kami untuk berbuat kebaikan lebih banyak," kata Kevin Hochman, presiden KFC A.S., dalam siaran pers.

Tidak seperti kebanyan restoran lain yang terpaksa tutup di tengah wabah corona, KFC memilih untuk tetap buka namun dengan sistem pembelian yang berbeda. Orang-orang yang membutuhkan makan, bisa datang ke KFC karena ada stok ayam goreng gratis yang setiap hari disediakan.

ayam kfcayam kfc Foto: istimewa


"Banyak restoran KFC di seluruh AS adalah bisnis kecil milik keluarga. Meskipun mereka menghadapi ketidakpastian, mereka terus membuat restoran zn pelanggan pada pelanggan," tambah Hochman.

Selain membagikan ayam, KFC telah menyumbangkan $ 400.000 (Rp 6,6 milyar) untuk membantu menangani kasus corona. Bantuan ini diharapkan bisa mengurangi beban bagi para pasien dan tenaga medis yang sedang berjuang.

Baca juga : Gerakan Bagi Makanan Gratis Untuk Driver Ojol Bikin Netizen Terharu



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)