Bikin Video Belanja Rp 100 Ribu Sebulan, Youtuber Ini Malah Diprotes Netizen

Devi Setya - detikFood Rabu, 01 Apr 2020 10:00 WIB
belanja anak kost Foto: youtube
Jakarta -

Niat hati membuat video belanja hemat ala anak kost, YouTuber ini malah diprotes netizen. Dengan modal uang Rp 100 ribu, stok makanan apa saja yang dibeli?

Youtuber cantik bernama Savira Malik baru-baru ini membuat konten video tips belanja hemat ala anak kost. Ia mengaku hanya memghabiskan uang Rp 100 ribu untuk membeli belanjaan yang nantinya bisa jadi stok makanan selama sebulan.

Savira yang anak rantau ini sehari-hari tinggal di apartemen, namun ia mengaku kehidupannya mirip anak kost. Termasuk soal memasok makanan di kamar. Terlebih saat masa karantina seperti sekarang ini.

Bikin Video Belanja Rp 100 Ribu Sebulan, Youtuber Ini Malah Diprotes NetizenFoto: youtube



Baca juga : Heboh! Begini Drama Anak Kost Saat Rebutan Mangkuk

Bersama seorang temannya, Savira memilih belanja di supermarket mall yang ada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Berbagai kebutuhan mulai dibeli satu per satu. Lorong sayuran, bumbu, buah dan makanan kering tak luput dari pandangan Savira.

Ia terlihat membeli beberapa sayuran seperti brokoli, kangkung, jagung muda dan bumbu bawang merah. Ia juga membeli sereal cokelat, kecap manis dan tak ketinggalan makanan andalan anak kost yakni mie instan.

Saat berbelanja Savira sempat tergoda dengan aneka buah mulai dari anggur, cherry hingga strawberry yang memang tampak menggoda. Tapi keinginannya harus dipendam karena budget yang mereka punya hanya Rp 100 ribu.

Bikin Video Belanja Rp 100 Ribu Sebulan, Youtuber Ini Malah Diprotes NetizenFoto: youtube


Saat dibawa ke kasir, belanjaan Savira ini ternyata melebihi uang yang sudah ditentukan. Total belanjanya Rp 109.973, untungnya jumlah ini tidak terlampau banyak. Savira hanya harus nombok kurang lebih Rp 10.000 saja.

Video berdurasi 13 menit ini ternyata menarik banyak perhatian netizen. Sejak diunggah pada 10 Maret, video sudah disaksikan lebih dari 176 ribu kali. Namun di kolom komentar ternyata banyak orang yang kurang setuju dengan belanjaan Savira dan mengatakan tidak cocok jadi stok makanan anak kost.

Bikin Video Belanja Rp 100 Ribu Sebulan, Youtuber Ini Malah Diprotes NetizenFoto: youtube


Baca juga : 10 Meme Makanan Anak Kost yang Menyedihkan Tapi Bikin Ngakak


"Ini gak pernah ngekost atau gimana? Bukan belanjaan anak kost banget," ujar satu netizen.

"Itu mah gak nyampe sebulan paling cuma seminggu doang. Cuma nyampe beberapa hari doang," sahut netizen lainnya.

"Setau gue kalo belanja bulanan itu yang diutamain itu body wash, odol, shampo, terus sabun buat nyuci baju, sunlight. Kalo sayur mah belinya di abang-abang yang biasa lewat di depan atau beli ke pasar aja," pungkas netizen lain.

Ternyata dari ratusan komentar yang ada, kebanyakan netizen melakukan protes pada belanjaan yang dibeli Savira. Dengan uang Rp 100 ribu, netizen menganggap bisa membeli lebih banyak barang.



Simak Video "Icip-icip Lumpia Kekinian, dari Spring Roll hingga Otak-otak Lumpia"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)