Gagal Nikah Karena Corona, Pasangan Ini Bertukar Cincin Bawang Bombai

Devi Setya - detikFood Selasa, 31 Mar 2020 18:30 WIB
pengantin cincin bawang bombai Foto: istimewa
Jakarta -

Perasaan sedih melanda pasangan pengantin yang gagal menikah karena virus corona. Untuk mengobati kekecewaan, pasangan ini memilih mengenakan cincin bawang bombai atau onion ring.

Banyak pasangan yang harus menelan kekecewaan setelah gagal menikah karena virus corona. Salah satunya pasangan asal Inggris yang pesta pernikahannya terpaksa dibatalkan beberapa jam sebelum acara.

Dilansir dari Enterprise (31/3) pasangan bernama Adam Woods dan Laura Acton hanya bisa mengelus dada ketika pihak gedung tempat resepsi pernikahan mereka memutuskan untuk menutup gedung. Penutupan gedung ini dilakukan setelah pemerintah Inggris melarang warganya untuk berkumpul.

Gagal Nikah Karena Corona, Pasangan Ini Bertukar Cincin Bawang BombaiFoto: istimewa


Baca juga : Hindari Virus Corona, Pengantin Ini Gelar Pesta Drive-Thru


Gedung ditutup hanya berselang beberapa jam sebelum pesta pernikahan Adam dan Laura. Tidak banyak yang bisa dilakukan pasangan ini kecuali hanya menuruti aturan yang berlaku. Pembatalan ini membuat mereka tidak bisa saling bertukar cincin pernikahan.

Adam Woods dan Laura Acton telah menabung untuk pernikahan mereka selama beberapa tahun setelah Adam melamar Laura pada tahun 2017 lalu. Meski pesta pernikahan gagal digelar, keduanya tetap melakukan perjalanan ke Liverpool, kota yang rencananya jadi tempat bulan madu mereka.

Di tengah perjalanan menuju Liverpool, pasangan ini memilih singgah di Burger King karena merasa lapar. Mereka baru ingat kalau perutnya belum terisi karena terlalu larut dalam kesedihan.

"Kami belum makan apapun sejak Jumat malamkarena kami merasa sangat sedih, jadi di tengah perjalanan kami mampir ke Burger King. Adam memesan onion ring dan ketika dibawa ke mobil, ia menyuruhku mengenakan bawang bombay goreng ini sebagai cincin. Ia mengatakan kita masih bisa bertukar cincin," kata Laura.

Menyaksikan kejadian ini, Laura dan Adam tertawa bersama. Pria di sampingnya juga menyemangati untuk tidak larut dalam kesedihan. "Kita masih saling memiliki, kalau kamu menangis terus itu hanya akan membuat keadaan semakin buruk,"ujar Laura menirukan kalimat sang calon suami.

Gagal Nikah Karena Corona, Pasangan Ini Bertukar Cincin Bawang BombaiFoto: istimewa


Cincin bawang bombay ini seolah jadi 'obat' penghibur setelah acara pernikahan yang gagal dilaksanakan. Setelah perasaannya membaik, pasangan ini memikirkan rencana selanjutnya. Tentu setelah pandemi corona ini berakhir.

Pihak gedung yang mereka sewa menawarkan tanggal ganti untuk menggelar pesta pernikahan namun uang yang sudah terpakai untuk biaya pesta tidak bisa dikembalikan. Adam mengatakan mereka akan berpikir ulang untuk merencanakan pesta pernikahan lagi karena semua uang tabungannya sudah terpakai.

Baca juga : Pandemi Virus Corona, Pasangan Ini Rayakan Pernikahan di Dapur!


Adam dan Laura bukanlah satu-satunya pasangan pengantin yang gagal menggelar pesta di tengah wabah virus corona. Sebelumnya ada pasangan yang menggelar pesta konsep drive-thru dan pesta di dapur karena tidak bisa menggelar pesta selayaknya.



Simak Video "Tips Memilih dan Menyimpan Bahan Makanan Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)