Hindari 'Social Distancing' di Resto, Pasangan Ini Makan di Bak Mobil!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 31 Mar 2020 13:30 WIB
Makan di bak mobil Foto: Istimewa
Jakarta -

Ada-ada saja cara orang mengakali aturan 'social distancing' di resto. Pasangan ini, misalnya, malah cuek makan di bak mobil mereka.

Sejak pandemi virus corona, Australia berlakukan aturan semua kafe dan restoran tak boleh beroperasi. Mereka hanya diperbolehkan melayani pembelian makan untuk dibawa pulang (takeaway) mulai 23 Maret 2020.

Aturan ini rupanya tak bisa diterima semua masyarakat. Seperti pasangan asal Brisbane yang tak mengindahkan anjuran terkait 'social distancing' itu. Mereka tetap mampir ke kafe favoritnya, Brooks & Stain.

Hindari 'Social Distancing' di Resto, Pasangan Ini Makan di Bak Mobil!Foto: Istimewa

Alih-alih membawa pulang menu di kafe itu, mereka menikmatinya di luar kafe! Bukan di properti milik kafe, tetapi di meja dan kursi milik pribadi yang ada di bagian belakang mobil UTE mereka.

Baca Juga: 10 Potret 'Social Distancing' yang Berlaku di Restoran Dubai

Aksi nyeleneh ini viral di media sosial usai akun Instagram Brown Cardigan mengunggahnya. Ia menulis keterangan, "Ini adalah budaya kafe di tahun 2020. Virus tidak bisa dan tidak akan menghentikan pesta di atas mobil dengan muatan 1 ton di belakang ini."

Nampak pasangan ini niat membawa sepasang kursi dan satu meja kayu. Kursi disusun berhadapan di bak mobil dengan meja di tengah. Mereka lalu memasang pengikat erat sehingga jika mobil berjalan, kursi dan meja tidak akan bergerak-gerak.

Hindari 'Social Distancing' di Resto, Pasangan Ini Makan di Bak Mobil!Foto: Istimewa

Pasangan itu lalu santai menikmati minuman hangat dan sejenis pastry di atas mobil yang terparkir depan kafe. Mereka seolah tak peduli karena jalanan sekitar memang sepi akibat social distancing.

Melihat foto ini, banyak netizen memberi komentar. Salah satunya menyumpahi mereka terinfeksi virus corona. Ada juga yang malah terinspirasi melakukan hal serupa di akhir pekan.

Warga Australia kini bisa didenda hingga AUD 13.000 (Rp 130 juta) kalau melanggar aturan yang membatasi pertemuan publik hanya untuk 2 orang. Saat berita ini ditulis, kasus virus corona di Australia mencapai 4.514.

Hindari 'Social Distancing' di Resto, Pasangan Ini Makan di Bak Mobil!Foto: Istimewa

Kejadian nyeleneh terkait social distancing juga terjadi di Indonesia. Netizen bernama Dimas Thoriq menunjukkan cara beli tahu bulat yang aman di tengah virus corona.

Saat membeli tahu bulat, ia berada di lantai atas rumahnya, sementara penjual tahu bulat berada di bawah. Ia kemudian membeli lewat balkon rumahnya dengan mengulurkan paper bag yang diikatkan dengan kabel stik PlayStation (PS)!

Baca Juga: Cara Kocak Netizen Beli Tahu Bulat dan Kerupuk dengan 'Physical Distancing'



Simak Video " Ingat! Jangan Asal Konsumsi Frozen Food"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)