Masak di Rumah Aja

Isolasi Diri di Rumah, Beauty Vlogger Ini Masak Nasi Goreng Ngawur

Devi Setya - detikFood Senin, 30 Mar 2020 13:30 WIB
suhay salim Foto: Instagram (@suhaysalim)
Jakarta -

Banyak orang mendadak jago masak karena 'dipaksa' keadaan. Salah satunya beauty vlogger Suhay Salim yang beraksi mengolah nasi goreng ngawur.

Suhay Salim dikenal sebagai influencer kecantikan yang biasa membahas banyak hal terkait produk make up dan perawatan diri. Tapi di tengah masa isolasi diri karena virus corona, Suhay justru punya kegiatan seru baru yakni memasak.

Wanita yang sempat heboh karena menikah mengenakan jelana jeans ini beberapa kali membuat masakan. Racikan sederhana masakan Suhay ternyata sukses membuat banyak fansnya terkejut. Terbiasa membuat konten video kecantikan, Suhay justru kini asyik ngoprek bahan makanan di dapur.

Isolasi Diri di Rumah, Beauty Vlogger Ini Masak Nasi Goreng NgawurFoto: youtube suhay salim


Baca juga : 5 Food Vlogger Indonesia Ini Sukses Tarik Perhatian dan Bikin Ngiler

Kali ini ia menunjukkan cara membuat nasi goreng ngawur. Dari nama menunya saja sudah menggelitik dan bikin orang penasaran.

"Nggak tau kenapa gw akhir-akhir ini lagi seneng banget masak. Tentu saja masakannya sama kaya orangnya ya, ngawur luar biasa," ujar Suhay di awal videonya.

Untuk membuat nasi goreng ngawur ini dibutuhkan bahan yang cukup mudah yakni bawang merah, bawang putih, terasi, kacang polong, telur dan nasi putih. Suhay lebih dulu mengiris bawang merah dan bawang putih. Resep nasi goreng ini ia dapatkan dari sang ibu.

"Sebenernya emak gue bumbunya diblender, tapi gue males nyuci blendernya. Jadi kita iris aja," kata Suhay sambil memotong bawang merah dan bawang putih.

Ia juga merebus kacang polong sebagai tambahan nasi goreng. Suhay mengaku sangat doyan kacang polong yang direbus hingga teksturnya empuk dan agak lembek.

Setelah semua bumbu dan bahan siap, Suhay kemudian mulai menumis. Bawang merah dan bawang putih ditumis hingga harum kemudian ditambahkan terasi dan kecap manis. Suhay juga tak lupa memasukkan telur yang kemudian ia masak orak arik.

Isolasi Diri di Rumah, Beauty Vlogger Ini Masak Nasi Goreng NgawurFoto: youtube suhay salim


Selanjutnya memasukkan nasi, kacang polong dan bumbu garam serta lada hitam. Aksinya memasak nasi goreng ini terlihat menggelitik karena Suhay menjelaskan dengan kalimat yang nyeleneh. "Pokoknya terserah kalian mau ditambahin apa, namanya juga nasi goreng ngawur," kata Suhay.

Setelah matang, ia lantas menyajikan nasi goreng ini dan menikmatinya hangat-hangat. "Ini bisa dikasih bawang goreng, kerupuk, sosis juga bisa, tapi gue lagi nggak punya semuanya. Jadi ya makan begini aja," tambah Suhay.

Baca juga : Cara Membuat Nasi Goreng Kampung yang Gurih Enak

Isolasi Diri di Rumah, Beauty Vlogger Ini Masak Nasi Goreng NgawurFoto: youtube suhay salim


Meski terkesan sangat simpel, nasi goreng ngawur ini ternyata menarik banyak perhatian netizen. Ada yang kaget Suhay mengunggah video masak, hingga ada juga yang menebak-nebak kalau Suhay akan ikut kompetisi memasak.

"Inti dari nasi goreng nyonya ini tuh : semuanya terserah kalian," ujar satu netizen.

"Nek Suhay real Indonesia sih : sesuka lo dah, secukupnya lah, sesuai selera lah. Haha no takar-takar club," sahut netizen.



Simak Video "Maknyus! Nasi Goreng Jumbo dengan Daging Bistik yang Bikin Nagih"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)