Super Disiplin! Seperti Ini Cara Makan Prajurit TNI

Devi Setya - detikFood Minggu, 29 Mar 2020 19:00 WIB
tentara makan Foto: youtube
Jakarta -

Tentara Nasional Indonesia (TNI) punya tingkat disiplin yang sangat tinggi. Ternyata ini juga berlaku ketika makan.

Lewat Youtube channel Ari Bunayu, terlihat video yang menunjukkan cara makan para prajurit TNI yang tampaknya sedang melakukan latihan. Puluhan prajurit ini menunjukkan sikap disiplin meskipun kegiatannya hanya untuk makan siang.

Sebelum mulai makan, setiap prajurit yang mengenakan seragam loreng berbaris rapi untuk mengambil air minum. Gelas-gelas sudah disiapkan dan air mulai dituangkan pada gelas yang dibawa oleh prajurit ini. Sikap tegap dan raut wajah serius, terlihat di sini.

Super Disiplin! Seperti Ini Cara Makan Prajurit TNI Foto: youtube


Baca juga : Artis Ini Ubah Ransum Tentara Jadi Sajian Restoran Bintang Michelin


Sambil membawa gelas berisi air, prajurit ini mulai memasuki ruangan. Sebelum masuk, mereka memberi salam hormat terlebih dahulu. Tempat makan yang disediakan berupa ruangan luas dengan meja dan kursi panjang yang ditata saling berhadapan.

Wadah alumunium menjadi alat makan khas yang kerap digunakan oleh anggota TNI. Menu makanan sudah tersedia komplit mulai nasi, sayur, lauk dan buah. Para prajurit ini tidak bisa langsung makan karena harus menunggu aba-aba dari pimpinannya.

Setelah semua prajurit duduk rapi maka acara makan siang pun dimulai. Gerakannya tetap disiplin, saat makan hanya tangan saja yang boleh bergerak mengambil makanan dan menyuapkanbke mulut.

Super Disiplin! Seperti Ini Cara Makan Prajurit TNI Foto: youtube


Saat makan kepala tidak boleh banyak bergerak, termasuk tidak boleh menunduk atau menoleh. Beberapa pengawas terlihat hilir mudik mengawasi jalannya makan siang ini.

Baca juga : Mantan Tentara Ini Tak Pernah Menyesal Jadi 'Tukang Bakso'

Video yang sudah dilihat lebih dari 500 ribu kali ini pun menjadi perhatian netizen. Banyak yang akhirnya jadi tahu bagaimana proses makan para prajurit TNI.

"Sendok yang harus datang ke mulut bukan kepala yang nunduk ke piring. Coba saja sekali kepala kamu nunduk ke piring, langsung di dengkul sama pelatihnya," ujar netizen.

"Bapak gue bilang kalo tentara makan bersama seperti itu tidak boleh terdengar suara sedikitpun dari ketukan sendok ke piring atau lainnya," sahut netizen.




Simak Video "Kadedemes, Sajian Jadul dari Kulit Singkong"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/dvs)