'Aori Ramen', Restoran Ramen Milik Seungri Akhirnya Bangkrut!

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 27 Mar 2020 16:30 WIB
Aori Ramen Foto: Istimewa
Jakarta -

Restoran ramen milik Seungri yaitu Aori Ramen dikabarkan bangkrut. Ini terkait kasus pelecehan seksual yang menimpa Seungri dan virus corona.

Seungri atau Choi Seungri merupakan salah satu idol Korea Selatan yang dulunya tergabung dalam boygroup BIGBANG. Tak hanya sukses berkarir di dunia musik, Seungri juga dikenal memiliki banyak usaha, salah satunya di bidang kuliner.

Ia membuka restoran ramen bernama Aori Ramen. Restoran tersebut tak hanya buka di Korea Selatan saja namun di sejumlah negara, seperti Vietnam, Malaysia dan China.

'Aori Ramen', Restoran Ramen Milik Seungri Akhirnya Bangkrut!Foto: Istimewa

Dulunya restoran ini ramai pengunjung, tak hanya dari penggemar K-POP melainkan dari berbagai kalangan. Aori Ramen konsepnya mirip dengan restoran ramen Ichiran Ramen di Jepang.

Baca Juga: Seru Banget! 10 Gaya Kulineran Seungri Big Bang yang Ternyata Punya Restoran

Bahan-bahan yang digunakan oleh Aori Ramen ini pun kabarnya didapatkan langsung dari Jepang. Namun karena kasus pelecehan seksual (Burning Sun) yang dialami Seungri beberapa waktu lalu, restoran tersebut diboikot untuk tidak dapat bahan makanan asli dari Jepang.

'Aori Ramen', Restoran Ramen Milik Seungri Akhirnya Bangkrut!Foto: Istimewa

Sejak saat itulah restoran ramen milik Seungri ini mengalami penurunan jumlah pelanggan. Ditambah lagi dengan virus corona yang merajalela di berbagai belahan negara, tak terkecuali Korea Selatan.

Resoran 'Aori Ramen' milik Seungri akhirnya dikabarkan bangkrut. Restoran di bawah naungan Factory N ini telah ditetapkan mengalami kebangkrutan pada 24 Maret 2020 lalu.

'Aori Ramen', Restoran Ramen Milik Seungri Akhirnya Bangkrut!Foto: Istimewa

Dikabarkan kebangkrutan yang dialami Aori Ramen ini karena hutang perusahaan yang melebihi batas dari nilai total asetnya. Untuk saat ini Aori Ramen yang telah ditutup barulah pada cabang Korea Selatan.

Beberapa cabang Aori Ramen milik Seungri di berbagai negara masih beroperasi hingga saat ini. Tapi dapat dipastikan akan menyusul penutupan seperti yang telah dilakukan di Korea Selatan.

Baca Juga: Lee Jong Suk hingga Kai EXO, Ini 5 Artis Korea yang Punya Bisnis Resto!



Simak Video "Main Game Sambil Isi Perut di Gamer's Paradise"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)