Buat Tutorial Menangis, Pria Ini Potong Bawang Dalam 11 Video di YouTube

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 26 Mar 2020 16:30 WIB
Potong Bawang YouTube Foto: Istimewa
Jakarta -

Ada jutaan konten video yang berbeda di YouTube. Salah satunya konten tutorial menangis yang dibuat pria ini dengan cara memotong bawang lewat 11 video di YouTube.

Bawang merah bisa membuat mata pedih hingga mengeluarkan air mata, disebabkan oleh kandungan gas synpropanethials oxyde yang melepaskan gas ini ketika dipotong.

Baca Juga: Mukbang di Tempat Pembuangan Sampah, Dua YouTuber Kocak Ini Jadi Viral

Tetesan air mata yang disebabkan bawang merah justru dijadikan konten video yang kocak oleh seorang pria di YouTube. Lewat kanal YouTube 'Shy Boy Algiffar', pria bernama Algiffar ini mengunggah 11 video dirinya memotong bawang merah.

Buat Tutorial Menangis, Pria Ini Potong Bawang Dalam 11 Video di YouTubeFoto: Istimewa

Algiffar yang bekerja di salah satu tempat makan ini bertugas untuk mengupas hingga memotong bawang setiap harinya. Sayangnya Algiffar tidak menyebutkan tempatnya berasal. Namun dia menyebut semua video memotong bawang ini sebagai tutorial menangis.

Tak ada sapaan atau kata-kata pembuka layaknya YouTuber lainnya. Algiffar hanya mengucapkan satu kalimat saja di setiap videonya.

"Tutorial menangis," ucapnya di awal video dengan tumpukan bawang merah dan pisau di tangannya. Durasi video-videonya ini cukup beragam, ada yang satu menit sampai 15 menit meski kontennya benar-benar hanya memotong bawang.

Buat Tutorial Menangis, Pria Ini Potong Bawang Dalam 11 Video di YouTubeFoto: Istimewa

Di beberapa video Algiffar tetap memotong bawang merah sambil sesekali mengusap air mata dengan tangannya dan bernyanyi dengan wajah galau.

"Motong bawang sampe nangis 10 sambil nyanyi lagu galau biar menghayati nangisnya," tulisnya di judul videonya.

Tentu saja video-videonya ini menyebar di media sosial dan membuat netizen tertawa melihat aksi Agliffar karena terlalu menghayati saat memotong bawang.

"Motong bawang udah kaya drama Korea, banyak episodenya," canda salah satu netizen.

Buat Tutorial Menangis, Pria Ini Potong Bawang Dalam 11 Video di YouTubeFoto: Istimewa

"Nih orang beberapa kali motong, gak tau celah motong bawang biar gak nangis apa ya?" tanya netizen lainnya yang gemas melihat Algiffar menangis saat memotong bawang.

"Saking gabutnya efek lockdown, bikin YouTube seadanya," komen netizen lainnya.

Meski begitu banyak juga netizen yang memuji kegigihan Algiffar saat memotong bawang dan memberikan konten video yang menghibur. Algiffar sendiri menuliskan "Aku sayang kamu," di setiap keterangan video untuk penontonnya.

Baca Juga: Lebih Nyesek Dari 'Avengers: Endgame', Video Makan Mie Ini Sedih Banget



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/sob)