Unik! Restoran Ini Sajikan Ramen Pakai Kuah Cola

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 23 Mar 2020 15:00 WIB
Ramen kuah cola Foto: Istimewa
Jakarta -

Ramen idealnya disajikan dengan kuah kaldu hangat dan gurih. Namun sebuah resto di Jepang menyajikan ramen dengan kuah cola. Kamu mau coba?

Makanan Jepang ini sangat populer tak hanya di negara asalnya tapi juga di banyak negara lain. Ramen memadukan mie dengan kuah kaldu gurih serta aneka topping nikmat yang membuatnya banyak digemari.

Ramen di negara asalnya banyak dikreasikan dengan cara yang unik. Ada yang berkuah biru, memakai topping boba, dan sekarang ada ramen dengan kuah minuman bersoda (cola).

Unik! Restoran Ini Sajikan Ramen Pakai Kuah ColaFoto: Istimewa

Dilansir dari Sora News (20/3), ramen dengan kuah cola ini dinamakan 'Cola Tsukemen'. Tsukemen merupakan ramen dingin yang disajikan di atas piring dengan beragam topping seperti potongan daging, dan telur rebus.

Cara menyantap tsukemen tidak seperti ramen pada umumnya, karena kuahnya digunakan sebagai celupan dan disajikan terpisah. Yang dijadikan untuk saus celupan tsukemen rasanya lebih kuat dibandingkan kuah ramen biasanya.

Namun restoran ini menggunakan saus celupan yang unik yaitu cola plus irisan lemon. Restoran yang menyajikan tsukemen ramen dengan kuah cola ini merupakan kolaborasi antara Menya Musashi dan Iyoshi Cola.

Unik! Restoran Ini Sajikan Ramen Pakai Kuah ColaFoto: Istimewa

Baca Juga: Ramen Berkuah 'Bir' hingga Kaldu Biru, Ini 5 Kreasi Ramen Unik di Tahun 2018

Cola yang digunakan dibuat langsung oleh Iyoshi Cola, bukan menggunakan merek cola yang banyak ditemui di pasaran. Mereka meraciknya menggunakan bahan-bahan alami seperti buah citrus, rempah-rempah, dan kola nuts.

Cola tsukemen ramen disajikan di atas piring dengan ukuran mie yang tipis, ditambahkan irisan olahan daging babi, dan telur rebus yang diolah bersama cola. Tak ketinggalan satu mangkuk kecil saus celupan cola.

Unik! Restoran Ini Sajikan Ramen Pakai Kuah ColaFoto: Istimewa

Sajian ini akan dibatasi penjualannya, hanya sekitar 15 mangkuk per hari. Kamu pun hanya bisa menemuinya di gerai Menya Musashi yang berlokasi di Shibuya, Jepang. Untuk menikmatinya cola tsukemen ramen dibanderol 1.200 yen atau senilai dengan Rp 183.543.

Baca Juga: Huahh! Ramen Berkuah Pedas Gurih Bisa Dicicip di 5 Tempat Ini



Simak Video "Main Game Sambil Isi Perut di Gamer's Paradise"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)