Beli Taco Bisa Dapat Bonus 30 Butir Telur dan Tisu Toilet

Devi Setya - detikFood Kamis, 19 Mar 2020 19:30 WIB
taco Foto: istimewa
Jakarta -

Sebuah restoran taco di Los Angeles memiliki cara unik untuk menjual stok bahan makanan. Setiap orang bisa membeli paket taco lengkap dengan telur dan tisu toilet.

Promo paket taco dengan telur mentah dan tisu toilet memang agak aneh dan membingungkan. Tapi cara ini dianggap efektif untuk menghabiskan stok yang ada di restoran. Pemilik resto tidak ingin merugi akibat stok yang tak laku terjual, akhirnya ia menjual taco yang dilengkapi telur dan tisu toilet.

Dilansir dari CNN (19/3) restoran Guerrulla Tacos menjadi salah satu tempat makan yang terdampak wabah virus corona. Restoran ini terpaksa harus tutup demi menghentikan penyebaran virus mematikan ini. Proses tutupnya restoran ini ternyata tidak mudah karena mengingat banyaknya stok produk makanan yang ada di restoran.

Tidak ada yang bisa memprediksi virus ini kapan berakhir, jadi pemilik restoran khawatir kalau tetap menyimpan bahan makanan akan menjadi busuk dan terbuang sia-sia. Akhirnya sang pemilik, Britney Valles bersama rekannya Wes Avila memiliki ide untuk menjual semua stok yang ada di restoran.

Beli Taco Bisa Dapat Bonus 30 Butir Telur dan Tisu ToiletFoto: istimewa


Baca juga : Dampak Virus Corona, Ini Daftar Resto Cepat Saji di Wuhan yang Tutup


Akhirnya ide menjual paket taco unik pun direalisasikan. Paket ini bernama Emeregency Taco Kits yang dijadikannya paket menu darurat. Paket ini terdiri dari taco dalam porsi besar, 30 butir telur dan 4 gulung tisu toilet.

Ide menambahkan telur dan tisu gulung dalam paket ini didapatkan dari pengalaman ibu Valles yang merasa kesulitan mendapatkan stok bahan makanan dan kebutuhan harian karena banyak orang melakukan panic buying. Ternyata paket taco ini disambut baik oleh para pembeli.

Taco dengan isian daging panggang, ayam, saus salsa, daun ketumbar dan kacang ini laris manis diborong pembeli. Banyak orang merasa terbantu dengan adanya paket taco ini. Mereka bisa menikmati taco lezat sekaligus mendapatkan stok telur dan tisu toilet untuk di rumah.

Pada hari Selasa, paket Taco Emeregency ini mulai dipasarkan. Meski baru sebentar berjualan, sudah ada 74 paket yang dibeli pengunjung. Satu paket makanan dan kebutuhan harian ini dijual seharga $150 (Rp 2,3 juta).

Beli Taco Bisa Dapat Bonus 30 Butir Telur dan Tisu ToiletFoto: istimewa


Valles mengatakan, respon pembeli sangat luar biasa. Para pembeli menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak restoran karena sudah menyediakan layanan seperti ini.

Paket taco ini masih akan terus dipasarkan jika stok bahan masih tersedia di gudang restoran. Dengan cara ini, pemilik restoran tidak harus merugi terlalu banyak sehingga tetap bisa membayar gaji para karyawannya.

Baca juga : Virus Corona Sebabkan Resto Bernama 'Wuhan' Ini Sepi Pengunjung



Simak Video "Kuliner Ekstrem Taco Kalajengking, Berani Coba?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)