Agar Dagangan Laku, Nelayan di Jepang Alih Profesi Jadi Model Seksi

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 19 Mar 2020 15:00 WIB
Nelayan Model Seksi Foto: Istimewa
Jakarta -

Jepang dikenal dengan kreativitas yang tinggi. Salah satunya seperti para nelayan yang kini alih profesi jadi model seksi untuk melariskan dagangan ikan mereka.

'Fisherman Cards' atau kartu berisi foto-foto nelayan yang tampan dan seksi kini jadi incaran di Jepang. Dilansir dari Asia One (19/03), para nelayan di wilayah Aomori baru saja meluncurkan 'Fisherman Cards' ini untuk menarik pembeli sekaligus mempromosikan industri ikan di sana.

Baca Juga: Penjual Makanan Cantik dan Seksi Ini Hebohkan Foodies Sepanjang 2019

Agar Dagangan Laku, Nelayan di Jepang Alih Profesi Jadi Model SeksiFoto: Istimewa

'Fisherman Cards' ini mirip seperti kartu pada umumnya, di setiap kartu terdapat foto beberapa nelayan yang membawa ikan besar hasil tangkapan mereka dilaut. Hanya saja para nelayan ini bertelanjang dada agar pengunjung semakin tertarik untuk membeli.

Di bawah kartu terdapat rating atau bintang lima lengkap dengan nama nelayan yang jadi model seksi di sana. Bentuk tubuh para nelayan yang atletis membuat 'Fisherman Cards' ini viral di sosial media dan dipuji banyak netizen.

Salah satu netizen bernama Chumi menceritakan bahwa dia sempat sungkan meminta 'Fisherman Cards' di acara promosi industri perikanan Aomori yang dikunjunginya. Sehingga ia asal memilih kartu tanpa melihat nama-nama para nelayan.

Agar Dagangan Laku, Nelayan di Jepang Alih Profesi Jadi Model SeksiFoto: Istimewa

Banyak juga netizen yang mengungkapkan bahwa kabar virus corona di Aomori sudah tergantikan dengan 'Fisherman Cards' yang diburu banyak orang.

"Penyebaran wabah virus corona di Aomori sudah tergantikan dengan dengan kartu dari para nelayan seksi yang hanya mengenakan apron saja," ungkap salah satu netizen.

Bahkan saking populernya banyak orang yang meniru untuk membuat kartu nelayan ini.

"Saya juga punya kartu dengan foto saya sendiri. Tapi saya bukan nelayan," tutur Masunobo Ono salah satu komedian ternama di Aomori.

Agar Dagangan Laku, Nelayan di Jepang Alih Profesi Jadi Model SeksiMasunobo Ono. Foto: Istimewa

Meski banyak dicari orang tapi 'Fisherman Cards' ini tidak dijual bebas. Kartu ini hanya didistribusikan pada acara promosi untuk meningkatkan industri perikanan di Aomori saja.

Ide para nelayan jadi model seksi ini berawal dari poster besar yang jumlahnya terbatas. Tapi karena para nelayan tampan ini sangat populer akhirnya mereka mulai memproduksi versi kartunya.

Sampai bulan Maret 2020, sudah ada 11 desain kartu dan para nelayan di Aomori berencana untuk menambah desain 'Fisherman Cards' sebanyak mungkin dengan nelayan seksi lainnya.

Baca Juga: Wanita Seksi dan Cantik Ini Tak Malu Jadi Petugas Antar Makanan



Simak Video "Ikan Ayu Bakar Khas Jepang yang Mulai Langka"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)