Karena Virus Corona, Selebgram Ini Ancam Akan Batuk ke Pelayan Restoran

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 17 Mar 2020 14:30 WIB
Selebgram Ancam Batuk Foto: Istimewa
Jakarta -

Di tengah wabah virus corona selebgram ini malah mengancam akan batuk ke pelayan restoran yang dianggapnya tak sopan. Ancamannya ini membuat ia dikecam netizen.

Karylle Banez merupakan selebgram sekaligus Food Blogger asal Australia yang menerima banyak kecaman dan kritik di netizen karena unggahannya di Instagram. Karyllle menuliskan ancaman yang tidak pantas di tengah wabah virus corona.

Baca Juga: Apa Benar Minum Teh Bisa Cegah Infeksi Virus Corona?

Dilansir dari Daily Mail UK (17/03), Karylle awalnya mengunggah fotonya di salah satu bar dan restoran Leigh Street Wine Room, di Adelaide. Nampaknya ia tidak terlalu puas dengan pelayanan dari restoran tersebut.

Karena Virus Corona, Selebgram Ini Ancam Akan Batuk ke Pelayan RestoranFoto: Istimewa

"Saya datang ke bar itu dengan ramah, tapi pelayan restoran di sana malah tidak sopan. Pelayan itu memutarkan matanya ketika saya meminta menu minuman," curhat Karylle.

Namun permasalahannya bukan di sini, melainkan kata-kata Karylle selanjutnya di caption Instagramnya @karylle yang memiliki 63.100 followers.

"Jika saya terinfeksi virus corona, saya tahu siapa yang akan saya tularkan lewat batuk. (Tentunya ke pelayan restoran yang tak sopan di sini)," ancam Karylle.

Tentu saja ancaman ini membuatnya diktirik habis dan dikecam oleh para netizen karena menggunakan virus corona untuk membahayakan nyawa orang lain.

Karena Virus Corona, Selebgram Ini Ancam Akan Batuk ke Pelayan RestoranFoto: Istimewa

Menanggapi hal ini pihak Leigh Street Wine Room langsung menghubungi Karylle atas ancamannya.

"Saat itu Karyyle datang dan meminta minuman moscato yang tidak ada di menu kami. Kemudian pelayan kami memberikan 4-5 gelas wine. Wanita ini lalu melakukan sesi pemotretan di sana dan pergi begitu saja," jelas Sali Sasi selaku pemilik restoran.

Menurut Sasi ketika ia menghubungi Karylle, selebgram itu mengatakan bahwa ancamannya untuk batuk dan menularkan virus corona hanya candaan belaka.

"Tentu saja ini bukan candaan yang pantas. Virus corona merupakan wabah yang membahayakan banyak orang. Saya meminta Anda dengan sopan untuk mengganti caption di Instagram tentang ancaman ini. Tapi jika ini memang sifat Anda, saya tidak heran mengapa pelayan saya memperlakukan Anda seperti itu," jelas Sasi ketika meminta penjelasan dari Karylle.

Selain dari pihak restoran, selebgram yang sehari-harinya bekerja sebagai fashion influencer ini juga dikritik habis-habisan oleh netizen.

Karena Virus Corona, Selebgram Ini Ancam Akan Batuk ke Pelayan RestoranFoto: Istimewa

"Saya tidak percaya kamu mengatakan hal seperti itu! Sangat menjijikkan dan tidak sopan bagi semua orang yang tengah menderita karena tragedi ini," kritik netizen.

"Restoran ini sudah menyapamu dan memberikan minuman. Tapi saya berharap kamu punya akal yang sehat sebelum terinfeksi virus corona," kritik netizen lainnya.

Menanggapi kecaman ini, Karylle tak ambil pusing dan mengunggah keterangan lain di Instagram.

"Saya suka mendapatkan banyak kritik dan hujatan dari orang-orang yang tidak mengenal saya," tuturnya.

Ini bukan pertama kalinya Karylle bermasalah dengan restoran tempatnya berkunjung. Sebelumnya netizen juga menghujatnya karena menggunakan pakaian yang terlalu seksi saat berkunjung ke restoran.

Baca Juga: 5 Bukti Virus Corona Berdampak pada Sistem Layanan Gerai Makanan



Simak Video "Kangen dengan Pecel Sayur di Pasar Baru?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)