Rekomendasi Tempat Makan

Lamak Bana! Soto Padang Segar Ini Bisa Jadi Pilihan Makan Siang

Devi Setya - detikFood Senin, 16 Mar 2020 11:58 WIB
soto Padang untuk sarapan Foto: Instagram
Jakarta -

Bukan hanya nasi Padang saja yang mantap jadi menu makan siang. Semangkuk soto Padang yang kaldunya beraroma wangi rempah enak dinikmati siang ini.

Racikan bumbu dan rempah berlimpah membuat soto Padang terasa nikmat. Kuahnya yang bening segar membuat soto Padang cocok disantap dengan nasi hangat. Belum lagi isian daging dendengnya yang kering renyah. Ditambah perkedel, sambal dan kerupuk, makin enak!

Mau makan soto Padang siang ini? Beberapa kedai soto Padang siap memanjakan lidah dengan rasanya yang lamak bana alias enak sekali.

1. Soto Padang H. St. Mangkuto

Lamak Bana! Soto Padang Segar Ini Bisa Jadi Pilihan Makan SiangFoto: detikfood


Ada dua hal yang membuat orang tertarik pada soto padang di kedai ini. Pertama karena rasa lezatnya, kedua karena harganya yang relatif tinggi. Tapi kendati mahal, orang tetap tergoda dengan rasanya yang sedap segar.

Kedai soto yang sudah berusia 30 tahun ini punya rasa autentik karena resepnya asli diboyong langsung dari ranah Minang. Kaldu gurih soto Padang dilengkapi dengan isian potongan daging dendeng dan perkedel. Pelengkapnya ada kerupuk merah muda yang jadi ciri khas soto Padang.

Soto Padang H. St. Mangkuto
Jl.Pintu Air Raya No. 26
Pasar Baru, Jakarta

2. Soto Padang Bunda
Di kawasan Bendungan Hilir ada kedai soto Padang sederhana yang punya racikan soto mantul. Soto dengan kuah bening kecoklatan ini dilengkapi juga dengan taburan bawang goreng dan daun seledri yang menambah aroma.

Paling enak lagi santap soto Padang dengan tambahan perkedel. Dagingnya yang kriuk garing membuat soto ini makin menggoda. Kalau suka pedas, jangan lupa menambah sambal yang disajikan terpisah.

Soto Padang Bunda
Jl.Bendungan Hilir Raya No. 19 A
Bendungan Hilir
Jakarta
Telepon (021) 5704513

3. Soto Padang Mak Ciak

Lamak Bana! Soto Padang Segar Ini Bisa Jadi Pilihan Makan SiangFoto: detikfood


Berbeda dengan soto Padang yang biasanya disajikan dengan irisan daging renyah, disini soto disajikan dengan isian ayam singgang. Bumbu dari ayam singgang bercampur dengan kuah soto Padang sehingga membuat rasanya makin nendang.

Ayam singgang yang masak dengan bumbu berlimpah ini juga dipanggang terlebih dahulu sehingga ada aroma smoky dari ayam panggang. Kerupuk merah muda tak ketinggalan sebagai pelengkap soto Padang

Soto Padang Mak Ciak
Kalibata City Square
Tower Akasia
Jl. Kalibata Raya No. 1, Jakarta

4. Soto Padang H. Bang Karto
Kedai soto padang yang sudah ada sejak tahun 1948 ini membuktikan eksistensinya dengan rasa hidangan yang lezat. Racikan soto Padang khas Bukit Tinggi menjadi salah satu jagoan di kedai ini.

Soto Padang dengan irisan daging dendeng berlimpah jadi daya tarik utama. Selain soto Padang yangs segar, ada juga menu pilihan lainnya mulai dari mie rebus Padang, sate Padang hingga teh talua yang bikin ingat kampung halaman di Padang.

Soto Padang H. Bang Karto
Jl. K.H Mas Mansyur No 25A
Tanah Abang, Jakarta Pusat
Telepon (021) 3917015

5. Sari Bundo

Lamak Bana! Soto Padang Segar Ini Bisa Jadi Pilihan Makan SiangFoto: Instagram


Restoran Padang legendaris di bilangan Gambir ini bisa jadi tempat memanjakan lidah dengan berbagai hidangan khas Minang. Selain terkenal dengan dendeng balado dan ayam pop, di sini juga ada soto Padang yang lamak bana.

Soto Padang yang disajikan hangat ini punya kuah gurih yang rasanya kaya akan rempah. Isiannya ada bihun, dendeng dan perkedel. Makin enak lagi jika disantap dengan nasi putih hangat.

Sari Bundo
JL. Ir. Juanda No. 27
Jakarta Pusat
Telepon (021) 3458343





Simak Video "Icip-icip Soto Padang Legendaris di Pasar Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)