Wow! Chef Ini Bikin Cokelat Telur Paskah Berbentuk Virus Corona

Riska Fitria - detikFood Selasa, 10 Mar 2020 16:30 WIB
cokelat telur paskah berbentuk virus corona Cokelat telur paskah yang bentuknya terinspirasi dari virus corona Foto: Istimewa
Jakarta -

Virus corona mewabah di dunia. Hal itu justru menginspirasi Sseorang chocolatier Prancis membuat telur paskah dengan bentuk mirip virus corona.

Selama ini, wabah virus corona menjadi momok yang menakutkan bagi semua orang di seluruh dunia. Bahkan dalam beberapa kasus, virus corona dilaporkan telah memakan banyak korban di berbagai negara dunia.

Karenanya setiap orang berjuang melindungi diri agar tidak terinfeksi virus dengan nama lain Covid-19. Banyak orang yang panik selama mewabahnya virus corona, hingga akhirnya memilih untuk mengisolasi diri sendiri di rumah.

Wow! Chef Ini Bikin Cokelat Telur Paskah Berbentuk Virus CoronaCokelat telur paskah berbentuk virus corona ini merupakan hasil kreasi dari Jean-François Pré, seorang ahli cokelat asal Prancis Foto: Istimewa

Namun, seorang chocolatier atau ahli cokelat asal Prancis menanggapi virus corona dengan kreatif. Bukannya mengisolasi diri tetapi ia justru mendapat inspirasi untuk menciptakan cokelat yang unik sebagai kenangan akan virus ini.

Chocolatier bernama Jean-François Pré itu membuat cokelat telur paskah yang bentuknya terinspirasi dari ilustrasi bentuk virus corona. Umumnya menjelang hari raya Paskah para pastry chef dan ahli cokelat berkreasi membuat aneka cokelat Paskah unik. Diberi warna atau isian dan hiasan yang istimewa.

Baca Juga : 5 Fakta Menarik Jahe, Rempah yang Diburu Karena Virus Corona

Dilansir dari Business Insider (07/03) ide unik membuat cokelat telur paskah dengan bentuk seperti virus corona itu ditemukan sebagai lelucon. Saat ia merasa frustasi karena terus menerus mendengar kabar buruk tentang penyebaran virus corona

Wow! Chef Ini Bikin Cokelat Telur Paskah Berbentuk Virus CoronaIde bentuk virus corona untuk cokelat telur paskah itu muncul ketika ia merasa frustasi dengan berita penyebaran virus corona yang terus menerus Foto: Istimewa

Pré telah menjual empat cokelat bertema virus corona itu sejak 4 Maret 2020. Ia menjual cokelat telur paskah itu di toko Pré di Landivisiau, Prancis. Bentuknya yang unik dan antimainstream membuat cokelat buatan Pré menjadi perbincangan publik.

Meskipun terinspirasi dari bentuk virus corona yang mengerikan, tetapi cokelat telur paskah tersebut dipastikan aman untuk dikonsumsi. Itu karena cokelat telur paskah dibuat dari bahan-bahan seperti cokelat susu, dan kacang almond dengan warna hitam pekat.

Cokelat tersebut berbentuk bulat oval dengan tambahan kacang almond yang diwarnai merah untuk dijadikan bagian eksterior sehingga tampilannya benar-benar mirip seperti virus corona.

Baca Juga : Ikan Singgang hingga Opor Ayam, 5 Makanan Tradisional untuk Cegah Corona



Simak Video " Ingat! Jangan Asal Konsumsi Frozen Food"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)