Dikarantina di Rumah, Warga China Sibuk Masak Makanan Tema Virus Corona

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 10 Mar 2020 11:00 WIB
Makanan Tema Virus Corona Foto: Istimewa
Jakarta -

Virus corona yang mewabah di China membuat hampir semua warga China harus dikarantina di rumah. Banyak dari mereka yang menciptakan makanan dengan tema virus corona.

Hingga saat ini virus corona masih menjadi wabah di China, dengan total 80,735 kasus virus corona dengan 3,007 korban jiwa. Sementara menurut data WHO, ada 110.148 kasus virus corona yang tersebar di 104 negara.

Baca Juga: 5 Bukti Virus Corona Berdampak pada Sistem Layanan Gerai Makanan

Dikarantina di Rumah, Warga China Sibuk Masak Makanan Tema Virus CoronaFoto: Istimewa

Virus corona berasal dari Wuhan salah satu kota di China, membuat hampir seluruh kota di China harus ditutup dan seluruh warganya tak boleh keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus.

Dilansir dari Today Online (09/03), lewat media sosial Weibo banyak warga China yang saling berbagi resep makanan. Bukan resep makanan biasa melainkan resep makanan dengan tema virus corona. Semua ini dilakukan untuk menyingkirkan rasa bosan di rumah.

Dilengkapi tagar #QuarantineDiaries, banyak orang-orang yang membagikan keseharian mereka di dalam rumah. Kebanyakan diisi dengan foto-foto makanan yang mereka buat. Lucunya mereka membuat hidangan bakso yang dibuat mirip seperti sel virus corona hingga pancake berbentuk masker.

Dikarantina di Rumah, Warga China Sibuk Masak Makanan Tema Virus CoronaFoto: Istimewa

Resep pancake berbentuk masker ini dilengkapi dengan langkah pembuatan hingga bahan-bahan sederhana yang ada di dapur. Netizen yang mengunggah resep ini menjelaskan bahwa adonan pancake harus dikasih gula agar rasa masker ini enak ketika dimakan.

"Resep ini saya beri nama 'masker sekali pakai', karena masker ini akan hilang ketika saya memakannya," jelas netizen pemilik resep tersebut.

Kemudian ada juga netizen yang mengunggah kreasi roti terbarunya. Roti ini berbentuk kelelawar liar yang diklaim menjadi tempat virus corona menyebar ke manusia.

Terakhir ada bakso daging sapi dengan tambahan jamur enoki yang jadi viral. Bakso daging itu setelah direbus memiliki bentuk yang mirip sekali seperti gambaran sel virus corona.

Dikarantina di Rumah, Warga China Sibuk Masak Makanan Tema Virus CoronaFoto: Istimewa

Sementara beberapa netizen menyarankan orang-orang untuk menggoreng irisan buah apel demi meningkatkan sistem imun tubuh.

Terakhir catatan harian para warga China di Weibo ini ditutup dengan seorang netizen yang menggunakan botol air mineral sebagai masker wajah yang keren.

Baca Juga: Imbas Virus Corona, Sup Trenggiling Populer dan Musang King Anjlok Harganya



Simak Video "Kangen dengan Pecel Sayur di Pasar Baru?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/sob)