Latihan di Thailand, Marinir Amerika Makan Tokek hingga Minum Darah Ular

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 05 Mar 2020 19:00 WIB
Marinir AS Darah Ular Foto: Istimewa
Jakarta -

Untuk mengasah kemampuan bertahan hidup di alam bebas ribuan marinir Amerika datang ke Thailand. Di sana mereka belajar makan tokek hidup dan darah ular kobra.

Korps Marinir Amerika merupakan cabang dari Angkatan Bersenjata Amerika yang bertugas membantu kekuatan perang dari laut. Para prajurit elite ini sering latihan bersama para prajurit militer dari Asia, seperti di Indonesia hingga Thailand.

Baca Juga: Wow! Berbadan Kekar, Chef Gedung Putih Ini Mantan Tentara

Latihan di Thailand, Marinir Amerika Makan Tokek hingga Minum Darah UlarFoto: Istimewa


Dilansir dari Business Insider (05/03), baru-baru ini 4,5000 anggota marinir dari Amerika berkunjung ke Thailand untuk melakukan sesi latihan di darat dan laut. Acara pelatihan ini dikenal dengan nama Cobra Gold yang dilakukan setiap tahunnya sejak 1982 silam.

Selain marinir dari Amerika, program latihan ini juga diikuti oleh prajurit militer dari Singapura, China, Jepang, India, Korea Selatan, Indonesia, dan Malaysia.

Sesi pelatihan terbesar di Asia-Pasifik ini fokus mengajarkan semua prajurit untuk bertahan hidup di dalam kondisi ekstrem di hutan dan alam bebas. Diajarkan langsung oleh pasukan elite militer senior Thailand yaitu Royal Thai Marine.

Pelatihan ini terbagi ke dalam tiga sesi, yaitu sesi latihan militer di lapangan, latihan untuk bantuan kemanusiaan, dan pelatihan bantuan bencana.

Latihan di Thailand, Marinir Amerika Makan Tokek hingga Minum Darah UlarFoto: Istimewa


Salah satu yang paling menarik perhatian adalah ketika para prajurit dari Amerika mencoba berbagai makanan ekstrem di hutan.

Pertama mereka minum darah dari ular kobra yang disebut dapat membuat tubuh tetap terhidrasi. Serta darah ular ini bisa dijadikan pengganti jika sumber air tidak ada.

Usai meminum darah ular, mereka juga diajarkan cara membedakan tumbuhan yang bisa dimakan dan tidak beracun. Setelah itu mereka berlatih untuk menyantap makanan alami seperti tarantula yang besar, kalajengking, dan serangga hutan lainnya.

Latihan di Thailand, Marinir Amerika Makan Tokek hingga Minum Darah UlarFoto: Istimewa


Tak hanya serangga saja yang jadi incaran para marinir ini, semuanya diajarkan cara untuk menyantap daging tokek yang masih hidup. Mereka juga diajarkan cara berburu Owa, sejenis kera kecil yang banyak ditemukan di dalam hutan.

"Kami melakukan semua ini bukan untuk bersenang-senang, tapi untuk bertahan hidup. Memang semua makanan ini tidak akan membuat kalian kenyang tapi setidaknya membuat kalian tetap hidup," tutur salah satu instruktur dari Royal Thai Marine.

Latihan di Thailand, Marinir Amerika Makan Tokek hingga Minum Darah UlarFoto: Istimewa

Meski harus makan tokek mentah hingga darah ular kobra yang masih segar tapi semua prajurit yang mengikuti acara ini sangat antusias.

Cobra Gold sendiri merupakan acara pelatihan militer tahunan hasil kerjasama antara Amerika Serikat dan Thailand.

Baca Juga: Hidup di Atas Pegunungan Es, Tentara Ini Pecahkan Telur dan Sayur Pakai Palu



Simak Video "Aksi Ngeri YouTuber Makan-Minum Sambil Kendarai Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)