Ibu Ini Beri Pesan Menyentuh di Bekal Anaknya yang Alami Gangguan Sensorik

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 04 Mar 2020 10:00 WIB
kotak bekal Foto: Istimewa
Jakarta -

Kotak bekal anak ini sering dikritik karena isinya makanan tak sehat. Sang ibu akhirnya menulis pesan menyentuh soal gangguan sensorik yang dialami anaknya.

Umumnya para ibu membawakan bekal makanan sehat untuk anaknya. Selain mengenyangkan, biasanya menu yang dipilih bervariasi. Mulai dari camilan, buah, sampai makanan utama yang sesuai dengan selera sang anak.

Bagi ibu yang menyadari pentingnya hidup sehat, biasanya mereka mengisi bekal anak dengan beragam makanan sehat. Konsepnya gizi seimbang dengan memasukkan unsur sayuran, buah, makanan berprotein tinggi, dan susu.

Ibu Ini Beri Pesan Menyentuh di Bekal Anaknya yang Alami Gangguan SensorikFoto: Istimewa

Namun ada juga ibu yang mengisi kotak bekal anak dengan makanan favorit mereka, tanpa terlalu mempedulikan nilai gizinya. Beberapa yang populer adalah roti, mie instan, atau keripik kentang. Salah satunya dilakukan ibu asal Australia ini.

Baca Juga: 5 Akun Instagram Ini Bisa Jadi Inspirasi Saat Membuat Bekal Makanan

Dikutip dari Mirror (27/2), tindakannya malah diprotes guru sang anak. Pilihan makanan ia dianggap tidak sehat karena mencakup popcorn, jagung rebus, apel, kentang goreng, dan makanan ringan.

Bukan tanpa alasan, ia melakukan itu karena sang anak alami gangguan sensorik pada inderanya. Hal itu membuat sang anak hanya mau makan makanan yang itu-itu saja. Kondisi ini biasa dikenal picky eaters.

Ibu Ini Beri Pesan Menyentuh di Bekal Anaknya yang Alami Gangguan SensorikFoto: Istimewa

Sang ibu lalu menulis pesan di kotak bekal yang ditujukan untuk guru anaknya. Tulisannya, "Kotak makan siang saya mungkin tidak terlihat sehat, tapi hanya itu yang akan saya makan. Mohon bersabar saat saya mengatasi gangguan indera saya."

Baca Juga: Agar Makin Semangat, Ini 10 Ide Kreasi Bekal Sekolah Buat Anak

Walau memang terlihat 'tidak sehat' namun makanan tersebut adalah yang akan dimakan oleh sang anak. Ibu dari Australia ini pun mengunggah ceritanya ke Facebook. Ia dibanjiri komentar positif dari beberapa netizen.

Diantaranya, "Selama kamu tidak makan cokelat dan permen maka itu bukan jadi masalah." Ada pula yang mengomentari kalau akan mengikuti cara ibu ini untuk membawakan kotak bekal anaknya.



Simak Video "Ini Bekal Menarik dan Bergizi untuk Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)