Mantul! Dibuat Kekenyangan Ikan Bakar Cabe Hijau yang Enak

Sonia Basoni - detikFood Senin, 02 Mar 2020 16:30 WIB
Bikin Laper Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Mumpung dompet masih tebal setelah gajian, bisa makan seafood enak yang endol surendol. Kali ini para jagoan makan dibuat kenyang sama ikan bakar hingga cumi bakar yang mantul.

Masih dalam perjalanan mencari tempat makan yang enak, di episode kali ini tim 'Bikin Laper' dengan para jagoan makan kembali berlabuh ke Jakarta untuk kulineran enak di sana. Kali ini jawara makan fokus ke restoran seafood enak yang menggugah selera.

Baca Juga: Ngeunah Pisan! Kulineran Sunda Makan Nasi Liwet dan Gurame Pesmol Sedap

Mantul! Dibuat Kekenyangan Ikan Bakar Cabe Hijau yang EnakFoto: Bikin Laper Trans TV/detikFood


Seperti di tempat pertama, ada Dimas Beck dan Angel Karamoy yang mampir ke Pulau Dua Restaurant di wilayah Senayan. Restoran yang sejak dulu terkenal dengan menu seafoodnya ini memanjakan Angel dan Dimas.

Dimulai dari ikan bakar cabe hijau, lalu ada ayam goreng renyah dengan bumbu khas Pulau Dua, sampai hebohnya makan capit kepiting goreng yang garing dan bikin nagih.

Lalu di tempat kedua, Dimas dan Angel lanjut kulineran makan seafood. Restoran Batik Kuring di Sudirman jadi incaran mereka berdua.

Mantul! Dibuat Kekenyangan Ikan Bakar Cabe Hijau yang EnakFoto: Bikin Laper Trans TV


Tak tahan melihat menunya yang beragam, akhirnya mereka menyantap cumi bakar telur yang gurih kenyang, kemudian ada udang galah dengan ukuran jumbo, sampai dimanjakan dengan kepiting saus telur asin yang membuncah.

Petualangan kuliner makan seafood langsung dilanjutkan oleh Ncess Nabati dan Fahmi Aditian. Mereka memutuskan untuk makan di Eka Ria Restaurant yang ada di wilayah Gambir. Restoran ini punya menu gaya oriental yang legendaris.

Namun tetap dengan menu seafood yang memukau dan bikin laper. Duo heboh ini pun akhirnya memesan Angtomie, Ikan Gurame Dua Rasa, dan Nasi Manis Jit Lok Joen yang punya cita rasa unik.

Mantul! Dibuat Kekenyangan Ikan Bakar Cabe Hijau yang EnakFoto: Bikin Laper Trans TV


Terakhir petualangan tim 'Bikin Laper' dan para jagoan makan di episode kali ini ditutup dengan makan seru Historia Food & Bar. Restoran ini letaknya di Taman Sari,

Restoran dengan gaya vintage dan suasana klasik ini bisa jadi tempat nongkrong yang hits dan nyaman. Tentunya ditemani dengan berbagai makanan enak khas Indonesia yang mengenyangkan.

Mantul! Dibuat Kekenyangan Ikan Bakar Cabe Hijau yang EnakFoto: Bikin Laper Trans TV


Menu andalan di sini ada Nasi Sayur Babanci, Bandeng Bakar Sambal Matah, hingga Bakpao hangat yang mulur ketika digigit.

Nah bagi yang sedang butuh rekomendasi tempat makan enak, bisa langsung nonton episode terbaru acara 'Bikin Laper' yang tayang sore ini pukul 18.00 hanya di Trans TV.

Baca Juga: Pedas Mampus! Makan Sambal Iblis dan Acar Gurame Bareng Nyai Nikita Mirzani



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip dan Intip Pembuatan Timlo Khas Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)