Kue Pengantin 'Terbalik' Ternyata Sudah Dirancang Sejak 3 Tahun Lalu

Devi Setya - detikFood Senin, 02 Mar 2020 13:29 WIB
kue terbalik Foto: istimewa
Jakarta -

Kue pengantin berkonsep 'upside down' atau terbalik sempat menjadi viral. Pembuatan kue ini ternyata sudah dirancang sejak 3 tahun lalu.

Pernikahan seleb asal Malaysia yang digelar 20 Februari 2020 lalu sempat menarik perhatian. Selain karena pesta mewahnya, momen pernikahan ini juga dihebohkan dengan hadirnya sebuah kue pengantin yang hadir dengan bentuk terbalik.

Jika umumnya kue pengantin diletakkan di atas meja maka kue yang satu ini justru dihadirkan dengan cara menggantung layaknya sebuah lampu. Dan uniknya lagi, bentuk kue ini terbalik.

Kue Pengantin 'Terbalik' Ternyata Sudah Dirancang Sejak 3 Tahun LaluFoto: istimewa


Baca juga : Megah! Kue Pengantin Berbentuk Gereja Ini Panjangnya 2,4 Meter


Dilansir dari Fox News (2/3) kue pengantin untuk pasangan Aiman Halik Ridza dan Zahirah Macwilson dibuat oleh toko kue Lily & Lola yang berbasis di Kuala Lumpur. Salah satu pemilik toko kue, Lily Osman mengatakan ide kue unik ini sudah ia pikirkan sejak 3 tahun yang lalu.

Lily belum bisa menghadirkan kue terbalik ini dengan alasan keterbatasan teknis penyajian. Namun dengan bantuan Mahligai Creative, kue ini bisa hadir di tengah pesta dengan teknik menggantung layaknya sebuah lampu.

Diakui Lily, untuk membuat kue terbalik ini tidaklah mudah. Ia sangat khawatir kalau kue akan hancur dan terjatuh, apalagi mengingat tekstur kue yang lembut dan empuk. "Idenya memang agak sulit untuk dilakukan karena kue bertekstur rapuh. Tapi akhirnya semua berjalan lancar dan kami bisa memamerkan konsep kue ini di Malaysia," ujar Lily kepada New Straits Times.

Dalam pesta yang digelar mewah ini, kue pengantin sengaja diturunkan dari langit-langit gedung. Hingga hari pernikahannya, kabarnya sang pengantin wanita sama sekali tak tahu kalau kue pengantinnya hadir dari atas.

Kue bertingkat 7 ini dilapisi dengan fondant dan krim. Kue juga dihias dengan kristal yang menjuntai di semua bagian sisi. Sekilas bentuk kue ini sama dengan kue pengantin biasa namun cara penyajiannya yang unik membuat kue ini viral.

Kue Pengantin 'Terbalik' Ternyata Sudah Dirancang Sejak 3 Tahun LaluFoto: istimewa


Baca juga : 9 Kue Pengantin yang Diprediksi Bakal Hits Tahun Ini


"Ini adalah ide yang dipikirkan oleh kakak saya Alya dan saya sejak 2017. Pernikahan Aiman dan Zahirah menjadi peluang emas bagi kami untuk mempraktikan kue ini," tambah Lily.

Bukan hanya jadi pajangan, pengantin ini juga memotong kue secara simbolis dan menyantap potongannya. Banyak orang khawatir kalau kue ini akan jatuh namun hal tersebut tidak terjadi.



Simak Video "Cantiknya Puluhan Kue Pengantin dengan Dekorasi Menarik"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)