Gadis Ini Tewas Karena Menelan Partikel Berbahaya dari Makanan

Riska Fitria - detikFood Senin, 02 Mar 2020 10:00 WIB
Grilled Chicken Thighs with a side Salad-Photographed on Hasselblad H3D2-39mb Camera Gadis meninggal setelah makan Foto: Istimewa
Jakarta -

Kecelakaan tragis karena makanan dialami oleh gadis di Wales Utara. Ia dikabarkan tewas setelah tak sengaja menelan partikel berbahaya yang mengendap di makanannya.

Adalah Abby Reese Beaumont, seorang gadis berusia 15 tahun yang terkenal sehat dan bugar. Bahkan ia sering membuat makanannya sendiri untuk memastikan apa yang ia makan adalah sehat untuk tubuhnya.

Namun, ada kecelakaan tragis yang membuat dirinya harus kehilangan nyawanya. Kecelakaan tragis itu terjadi saat malam hari, saat Abby sedang menyiapkan makanan untuk dirinya sendiri pada pukul 19.00.

Gadis Ini Tewas Karena Tertelan Partikel Berbahaya dari MakananSebelum meninggal Abby sempat memasak ayam untuk dimakan Foto: iStock

Dilansir dari The Sun (26/02) menu makanan yang ia buat adalah berupa ayam dan nacho. Makanan tersebut kemudian dibawa ke kamar untuk dimakan bersama-sama dengan teman sekolahnya yang saat itu sedang berkunjung ke rumah Abby.

Hingga akhirnya tepat pada pukul 23.00 Abby mulai batuk-batuk dan segera ke dapur untuk mengambil segelas air untuk diminum dengan maksud agar batuknya segera mereda.

Baca Juga : Ikut Tantangan dan Pola Makan Aneh, Orang-orang Ini Tewas Saat Makan

Namun, nahas ia justru langsung jatuh terkapar di dapur rumahnya dengan keadaan darah yang keluar melalui hidungnya. Sang Ayah yang melihat kondisi anaknya langsung meminta istrinya untuk menelpon ambulans.

Gadis Ini Tewas Karena Tertelan Partikel Berbahaya dari MakananSelain daging ayam, Abby juga membuat menu makanan berupa nacho Foto: iStock

Ketika ambulans tersebut datang, Abby langsung dilarikan ke Rumah Sakit Wrexham Maelor dan tim medis pun berjuang semaksimal mungkin untuk menyelamatkannya. Sayangnya, nyawa Abby tidak bisa tertolong.

Menurut Jonathan Cross, dokter yang menangani kasus ini menjelaskan bahwa apa yang terjadi pada Abby ini bukan karena tersedak. Kecelakaan tragis karena makanan itu terjadi karena Abby tak sengaja menelan partikel berbahaya yang mengendap pada makanan yang sebelumnya ia siapkan untuk dirinya sendiri.

Gadis Ini Tewas Karena Tertelan Partikel Berbahaya dari MakananIlustrasi ambulans Foto: iStock

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ahli Patologi bernama Dr Rajeev Shukla. Menurutnya partikel tersebut menyebabkan pendarahan pada paru-paru Abby. Partikel berbahaya itu disebut mengendap pada daging ayam yang dimakan Abby sebelum terjadi kecelakaan tragis karena makanan.

Menurut beberapa ahli, adanya partikel berbahaya tersebut biasanya terjadi pada daging yang dimasak kurang matang. Sebaiknya ketika mengonsumsi daging ayam, pastikan agar daging tersebut dimasak sampai matang. Karena jika tidak, bisa jadi masih ada partikel yang menempel dan berbahaya ketika dimakan manusia.

Baca Juga : Tersedak Kue, Wanita Ini Tewas Saat Ikut Lomba Makan



Simak Video "Berburu Sarapan Pagi di Pasar Muara Karang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)