Kocak! Anak Kost Masak Pakai Setrika Berakhir Ngenes

Riska Fitria - detikFood Minggu, 01 Mar 2020 07:00 WIB
masak pakai strika Anak kost masak pakai strika Foto: Istimewa
Jakarta -

Kehidupan anak kost identik dengan kesederhanaan, hemat dan apa adanya. Untuk masak saja, mereka bisa menggunakan setrika sebagai pengganti kompor.

Seorang netizen melalui laman twitternya @AngrainiiAyu menceritakan kelakuan temannya yang bernama Kirana yang merupakan anak kost. Dalam unggahannya pada (09/02) ia membagikan dua buah foto yang memperlihatkan temannya yang sedang mencoba memasak dengan menggunakan setrika.

Ya, setrika yang biasa digunakan untuk merapikan pakaian yang kusut bisa disulap menjadi alat masak bagi anak kost. Setrika yang memiliki sisi panas itu digunakan sebagai pengganti kompor untuk memasak berbagai makanan.

Kocak! Anak Kost Masak Pakai Strikaan Berakhir NgenesAnak kost masak mie instan pakai strikaan Foto: Istimewa

Pada unggahan tersebut tampak Kirana sedang mencoba memasak mie instan. Mie instan itu dimasukkan ke dalam panci rice cooker. Kemudian panci tersebut ditaruh di atas setrikaan sambil dicolok agar sisinya tetap panas.

Namun, sayangnya usaha Kirana yang mencoba masak pakai setrika tidak membuahkan hasil. Di unggahan selanjutnya ia memperlihatkan kondisi panci berisi mie instan tersebut tiba-tiba terjatuh dari atas setrika. Alhasil isi mie instan yang belum matang itu tumpah ke lantai.

Unggahan yang memperlihatkan kehidupan anak kost yang masak pakai setrika menjadi viral, sehingga mendapat banyak tanggapan dari netizen. Ada yang merasa terhibur, ada pula yang merasa bahwa usahanya yang masak pakai setrika hanya membuang-buang waktu dan tenaga.

Kocak! Anak Kost Masak Pakai Strikaan Berakhir NgenesMasak telur ceplok pakai strikaan Foto: Istimewa

Baca Juga : Unik! Wanita Ini Memanggang Daging dengan Setrika dan Buat Crepes di Atas CPU

"Hasil : Mie terbuang sia sia, Karpet basah, susah ngeringinnya, Listrik terbuang, Waktu terbuang sia sia dan Tenaga terbuang sia sia," tulis salah satu netizen.

Sementara itu, ternyata masak pakai setrika ala anak kost bukan kali ini sajak terjadi. Sebelumnya, banyak anak kost yang membagikan pengalamannya yang masak pakai setrika sebagai pengganti kompor, oven hingga gas.

Misalnya anak kost yang memasak telur ceplok menggunakan setrika. Sebelum melakukan cara ini diperlukan alumunium foil yang diletakkan di atas setrika di bentuk lebih cekung.

Kocak! Anak Kost Masak Pakai Strikaan Berakhir NgenesMasak roti panggang dengan menggunakan strikaan Foto: Istimewa

Kemudian telur mentah dipecahkan di atas kertas alumunium tersebut. Dengan suhu panas yang dihasilkan dari setrika, ternyata dapat membuat telur tersebut menjadi matang.

Hal serupa juga pernah dilakukan oleh anak kost yang membuat roti panggang menggunakan setrika. Caranya hampir sama, yang menggunakan kertas alumunium foil yang dipakai untuk membungkus roti.

Kemudian roti yang sudah terbungkus itu ditekan menggunakan setrika panas. Meski terlihat konyol, tetapi cara memasak pakai setrika ala anak kost sering kali membuahkan hasil.

Baca Juga : Cara Unik Masak Telur di Hutan, Pakai Semangka!



Simak Video "Masak Masak: Resep Ramen Topping Mapo Tofu"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com