Ngeunah Pisan! Kulineran Sunda Makan Nasi Liwet dan Gurame Pesmol Sedap

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 28 Feb 2020 17:01 WIB
Bikin Laper Trans TV Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Mumpung baru gajian bisa kulineran Sunda yang enak bareng tim 'Bikin Laper'. Ada nasi liwet, gurame pesmol, sampai ikan pindang yang enak banget.

Perjalanan tim 'Bikin Laper' semakin seru setelah Ncess dan kawan-kawan mampir ke kota Bandung untuk kulineran di sana. Tentunya makanan yang mereka pilih tak lepas dari hidangan khas Sunda yang raos pisan!

Baca Juga: Endol Surendol! Makan Burung Dara Penyet hingga Bebek Sambel Pecatu Mantap

Ngeunah Pisan! Kulineran Sunda Makan Nasi Liwet dan Gurame Pesmol SedapFoto: Bikin Laper Trans TV



Di tempat pertama, Ncess Nabati dan tim 'Bikin Laper' mampir ke Sensa Hotel yang ada di wilayah Cipaganti. Nah hotel yang satu ini terkenal punya makanan-makanan khas Sunda yang endull pisan.

Ncess disambut dengan Nasi Liwet Solo Pawon Sensa yang dipadukan dengan Iga Bakar Sambel Warisan yang punya porsi jumbo. Melihatnya saja sudah bikin kenyang.

Masih di kota Bandung, Ncess lanjut kulineran ke Warung Mak Eyot di Buahbatu. Warung makan khas Sunda ini menawarkan aneka makanan yang enak dengan harga terjangkau.

Ncess yang kalap kalau lihat makanan Sunda, langsung pesan ikan goreng, ayam goreng, dan tentunya ikan mas pindang goreng yang diolah selama empat jam.

Ngeunah Pisan! Kulineran Sunda Makan Nasi Liwet dan Gurame Pesmol SedapFoto: Bikin Laper Trans TV


Puas kulineran di Bandung, tim 'Bikin Laper' pulang ke Jakarta dan mampir ke restoran Bakoel Desa yang ada di Jakarta Utara. Restoran ini langsung menyambut mereka dengan makanan yang bikin ngiler.

Ditemani Marsha Aruan, Ncess langsung melahap habis Gurame Pesmol, Terong Bakar, Udang Sambal Pete, Kepiting Lada Hitam, dan Kerang Saus Tauco. Duh, dengar nama makanannya saja sudah bikin laper!

Terakhir mereka mampir ke Soto Tangkar PPC di Jakarta Utara. Soto Tangkar khas Betawi ini memanjakan lidah sekaligus perut duo jawara makan ini yang tak pernah kenyang.

Ngeunah Pisan! Kulineran Sunda Makan Nasi Liwet dan Gurame Pesmol SedapFoto: Istimewa


Apalagi Soto Tangkar disantap dengan sate kuah yang rasanya luar biasa unik. Pastinya semua tayangan dan keseruan ini bisa disaksikan di episode terbaru 'Bikin Laper', yang tayang sore ini pukul 18.00 hanya di Trans TV.

Baca Juga: Di Ranah Minang Para Jawara Kalap Jajan Sate Padang dan Es Durian



Simak Video "Bikin Laper: Tengkleng Iga Sapi Bakar Jumbo"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)