Ini Tips Sukses Gibran, Kaesang dan Chef Arnold Jalankan Bisnis Kuliner

Riska Fitria - detikFood Kamis, 27 Feb 2020 19:30 WIB
bisnis kuliner gibran dan kaesang Bisnis kuliner Gibran Rakabuming, Keasang Pangarep dan Chef Arnold Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria
Jakarta -

Gibran, Kaesang dan Chef Arnold kompak menjalani bisnis kuliner bersama. Berjalan dengan sukses, ini tips memulai bisnis kuliner yang dilakukan mereka.

Tak mudah untuk menjalani sebuah bisnis kuliner. Perlu melakukan berbagai strategi agar bisnis kuliner yang dijalani dapat berjalan dengan lancar. Bahkan bisa melakukan ekspansi yang lebih luas lagi.

Seperti yang dilakukan oleh kedua putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. Keduanya telah sukses menjalani banyak bisnis kuliner. Pada beberapa bisnis kuliner Gibran dan Kaesang kompak menjalani bersama dengan mengajak Chef Arnold, seperti bisnis kuliner MangkokKu dan Gaaram.

Ini Tips Sukses Gibran, Kaesang dan Chef Arnold Jalankan Bisnis KulinerBisnis kuliner Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep dan Chef Arnold Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Tak mudah tentunya untuk mengembangkan bisnis kuliner hingga sebesar saat ini. Perencanaan menjadi hal yang penting ketika ingin memulai bisnis kuliner. Salah satunya dengan memilih menu yang enak dan cocok di lidah banyak orang.

"Bikin makanan yang enak, ya enak seperti ini. Ada Gaaram dan Goola itu enak. Makanya sukses," ujar Kaesang saat ditemui di acara peluncuran gerai bisnis kuliner terbarunya pada (26/02).

Baca Juga : Ayam Batubara, Besutan Baru Gibran dan Kaesang

Lebih lanjut, Chef Arnold juga menjelaskan bahwa perlu melakukan strategi yang baik untuk bisa menemukan produk apa yang akan kita tawarkan pada bisnis kuliner yang ingin dijalani.

Ini Tips Sukses Gibran, Kaesang dan Chef Arnold Jalankan Bisnis KulinerBisnis kuliner Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep dan Chef Arnold Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria

"Ya kita mengemas branding dan packaging yang baik. Kita memiliki visi misi yang kuat. Dari visi misi itu kita bisa menghasilkan produk-produk yang sesuai," ujar Chef Arnold.

Selain itu, untuk menawarkan produk harus ada yang menjadi pembeda agar makanan atau minuman yang ditawarkan pada bisnis kuliner menjadi spesial dibandingkan yang lain sehingga akan ada banyak orang yang tertarik untuk mencoba.

"Seperti Gaaram ini yang membedakan dengan ayam goreng lainnya karena disajikan dengan beragam saus dari lokal maupun luar. Selain itu yang membedakan lagi ayam goreng di sini menggunakan charcoal," ujar Chef Arnold.

Ini Tips Sukses Gibran, Kaesang dan Chef Arnold Jalankan Bisnis KulinerGaaram. Bisnis kuliner Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep dan Chef Arnold Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Sementara itu untuk melakukan ekspansi yang lebih luas lagi perlu untuk melakukan strategi yang baik. Agar rencana mendirikan lebih banyak gerai dapat berjalan dengan lancar dan diterima oleh banyak kalangan.

"Untuk bisa sampai internasional, ya kita menyeimbangkan rasa-rasa supaya diterima banyak kalangan. Jadi di situ kita lebih menglobalkan konsep kita. Kalau misalkan Korean Chicken Wings bisa masuk ke Indonesia, kenapa ayam goreng kita gak bisa masuk ke luar?," tutur Chef Arnold.

Baca Juga : Gibran Rakabuming : Tak Ada yang Bisa Mengalahkan Kelezatan Makanan Lokal



Simak Video "Chef Arnold, Gibran dan Kaesang Kolaborasi Bisnis Kuliner Lagi!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)