Daebak! 4 Idol Korea Ini Habiskan Rp 80 Juta per Minggu Hanya Untuk Makanan

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 25 Feb 2020 13:30 WIB
pengeluaran fantastis idol korea untuk makanan Foto: Istimewa
Jakarta -

Selain penghasilan fantastis, pengeluaran idol Korea juga sangat besar. Bahkan untuk makan saja mereka bisa mengeluarkan hingga Rp 80 juta setiap minggu!

Idol Korea menuai banyak penghasilan dari album mereka yang terjual dengan angka fantastis. Mereka bisa menghasilkan ratusan juta rupiah hanya untuk penjualan album. Belum lagi untuk penghasilan yang mereka dapatkan saat ada jadwal manggung.

Di balik penghasilan mereka yang fantastis, ternyata pengeluaran mereka lakukan juga sama besarnya. Seperti untuk perawatan, pakaian, dan biaya tempat tinggal. Tak ketinggalan pengeluaran untuk makanan yang sangat besar.

Bagi orang kebanyakan, pengeluaran untuk makanan itu seperti tidak terbayangkan sebelumnya. Bagaimana tidak? Ido Korea bisa mengeluarkan uang hingga Rp. 66 juta - Rp. 80 juta per minggu hanya untuk makanan.

Biaya ini bahkan mengalahkan pengeluaran rata-rata orang Amerika untuk makanan. Orang Amerika biasa menghabiskan sekitar $ 2800 atau sekitar Rp 38 juta untuk pengeluaran makanan selama 1 tahun. Jika dikalkulasikan hanya sekitar $ 50 atau sekitar Rp. 694.500 per minggu.

Dilansir dari Koreaboo (22/2), berikut idol Korea yang memiliki pengeluaran fantastis untuk makanan.

Baca Juga: Wow! 5 Idol Kpop Ini Punya Food Truck Gratis untuk Penggemar

1. IZ*ONE

Daebak! 4 Idol Korea Ini Habiskan Rp 80 Juta per Minggu Hanya Untuk MakananFoto: Istimewa

IZ*ONE adalah idol Korea Selatan yang beranggotan 12 wanita cantik. Mereka merupakan jebolan ajang pencarian bakat, Produce 48. Memulai debut pada 2018, girlgroup ini telah mendapatkan banyak penghargaan dan juga penjualan album yang baik.

Dikabarkan kelompok ini menghabiskan sekitar 30 juta won untuk makan malam per bulannya. Jika dihitung selama seminggu, mereka mengeluarkan sekitar 7 juta won ($ 5800) atau jika dirupiahkan senilai Rp. 80 juta.

2. TWICE

Daebak! 4 Idol Korea Ini Habiskan Rp 80 Juta per Minggu Hanya Untuk MakananFoto: Istimewa

Idol Korea selanjutnya yang memiliki pengeluaran besar untuk makanan adalah girlgroup TWICE. Girlgroup ini beranggotakan 9 wanita cantik yang memiliki beberapa anggota dari luar negeri. Debut sejak tahun 2015, TWICE berhasil menarik penggemar tak hanya di Korea Selatan namun juga belahan dunia lainnya.

Penjualan albumnya pun selalu berhasil menembus pencapaian yang fantastis. Namun di balik pendapatan fantastis tersebut, idol Korea satu ini juga memiliki pengeluaran untuk makanan yang besar.

Sama dengan IZ*ONE, girlgroup TWICE juga dikabarkan memiliki pengeluaran untuk makanan sebesar Rp 80 juta per minggunya. TWICE pun membenarkan hal tersebut dan mengatakan kalau grup tersebut sedang berusaha mengurangi anggaran makan mereka dengan memasak makanan sendiri.

3. SNSD

Daebak! 4 Idol Korea Ini Habiskan Rp 80 Juta per Minggu Hanya Untuk MakananFoto: Istimewa

Tak hanya IZ*ONE dan TWICE yang memiliki anggaran makan besar, grup senior seperti SNSD pun juga memiliki hal serupa. Grup yang dulunya beranggotakan 9 wanita cantik ini sangat populer beberapa tahun lalu. Kini SNSD tak seaktif dulu, para anggotanya memilih untuk bersolo karir.

Dulu saat masih aktif bersama, SNSD merupakan salah satu grup yang pendapatannya sangat fantastis. Namun pengeluaran mereka pun juga sangat besar, apalagi untuk makanan. Sedikit di bawah TWICE dan IZ*ONE, dulu SNSD bisa mengeluarkan uang sebanyak 5,8 juta won ($4.800) atau senilai dengan Rp 66 juta per minggunya.

Dalam sebuah wawancara di tahun 2013, mereka menjelaskan kalau tagihan belanja di supermarketnya lebih dari Super Junior. Pada tahun 2017, mereka juga bilang kalau pengeluarannya melebihi boygroup EXO, padahal anggota mereka tidak sebanyak EXO saat itu.

Baca Juga: 5 Idol Korea Ini Tampan dan Jago Masak, Hati-hati Kepincut!

4. MONSTA X

Daebak! 4 Idol Korea Ini Habiskan Rp 80 Juta per Minggu Hanya Untuk MakananFoto: Istimewa

Jika sebelumnya adalah girlgroup, kini pengeluaran besar untuk makanan dikeluarkan boygroup bernama MONSTA X. Boygroup ini beranggotakan 6 pria tampan dan memulai debutnya pada tahun 2015.

Boygroup MONSTA X menyampaikan punya pengeluaran yang besar untuk makanan saat tampil di salah satu episode program acara Idol Room 2019. Mereka membuat terkejut para pembawa acara itu ketika menjelaskan kalau pengeluaran mereka untuk makanan sekitar 20 juta hingga 30 juta won per bulannya.

Jika dihitung per minggu, pengeluaran mereka sama dengan SNSD yaitu sekitar $4.800 yang jika dirupiahkan senilai dengan Rp. 66 juta. Bisa dikalkulasikan per harinya mereka mengeluarkan uang sebanyak $98 atau sekitar 1.361.935. Wah, makan apa saja ya mereka?



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)