Viral! Ojol Kirim Makanan Pakai Bambu untuk Pelanggan yang Kebanjiran

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 24 Feb 2020 18:00 WIB
OJOL VIRAL Foto: Instagram @gojek24jam
Jakarta -

Kisah ojol antar makanan untuk pelanggan yang terjebak banjir kembali viral. Kali ini ada di kawasan Cakung yang terjebak banjir lumayan tinggi.

Banjir memang membuat aktivitas orang terhambat. Sejak awal tahun ini, banjir masih terus terjadi di daerah Jakarta dan sekitarnya. Pemicunya adalah karena hujan dengan volume cukup besar.

Baru-baru ini banjir kembali menggenangi beberapa kawasan di Jakarta Timur hingga membuat banyak orang tak bisa beraktivitas normal. Salah satunya di kawasan perumahan di Cakung Timur, Jakarta Timur.

Para warga di sekitar perumahan tersebut tak bisa beraktivitas. Mereka juga kesulitan dalam mencari makanan. Tak jarang, warga mengandalkan aplikasi ojek online (ojol) untuk membeli makanan.

Viral! Ojol Kirim Makanan Pakai Bambu untuk PelangFoto: Instagram @gojek24jam

Seperti yang dibagikan akun Instagram @GOJEK24JAM. Dalam sebuah video terlihat seorang supir ojek online mengantarkan makanan untuk korban banjir di kawasan tersebut. Video ini berasal dari seseorang yang mengalami banjir dengan akun Instagram @nisa.maulidiaarna.

Baca Juga: Kocak, Driver Ojol Pesan Makanan Pakai Jasa Ojol Lainnya

Tak diketahui jelas makanan apa yang diantarkan oleh supir ojol tersebut. Namun ia mengantarkan lewat jalan yang tidak tergenang air dan memberikan makanan tersebut menggunakan sebilah bambu. Layaknya menggunakan tongkat, supir ojol memberi makanan pada pelanggan yang menunggu di atap rumah.

Viral! Ojol Kirim Makanan Pakai Bambu untuk PelangFoto: Instagram @gojek24jam

Dalam video berdurasi singkat itu tertulis, "Thanks abang gofood, sumpah baik banget abangnya." Video ini lantas viral dan sudah dilihat lebih dari 60.000 kali.

Kebaikan hati ojol yang mengantarkan makanan ini pun diapresiasi banyak orang. Pasalnya ia mau mengantarkan makanan dan memiliki cara cerdik saat memberikannya kepada pelanggan.

Beragam komentar ikut membanjiri unggahan @GOJEK24JAM tersebut. Beberapa komentar seperti,"GoFood-Njir.. pertolongan makanan pertama saat banjir," ditulis oleh akun Instagram @rusmio_sepdila. Akun @m.rendrasaputra juga berkomentar, "TOTALITAS TANPA BATAS."

Kisah viral ojol yang mengantarkan makanan di tengah banjir bukan baru kali ini saja. Pada awal tahun kemarin, seorang supir ojek online juga rela menerjang tingginya banjir di kawasan Bekasi untuk mengantarkan makanan.

Baca Juga: Di Tengah Banjir, Ojol Ini Tetap Semangat Antar Pesanan Makanan

Kisah tersebut ada di perumahan Kemang Pratama, Bekasi yang juga jadi viral. Pasalnya supir ojek online terlihat semangat mengantarkan makanan. Saat disapa oleh pemilik video, supir ojek online itu justru memberi senyum ikhlas.

Lihat postingan ini di Instagram

📹 : @nisa.maulidiaarna

Sebuah kiriman dibagikan oleh GOJEK 24 Jam (@gojek24jam) pada 22 Feb 2020 jam 10:10 PST



Simak Video "Dear Ojol dan Pekerja Informal, Ada 50 Warteg Sediakan Makan Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)