Mau Masak Sayur, Pasangan Ini Malah Temukan Katak di Dalam Paprika

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 22 Feb 2020 19:00 WIB
Katak Hidup Foto: Istimewa
Jakarta -

Kejutan kecil menyambut pasangan ini saat mereka akan memasak. Berupa katak hidup di dalam paprika hijau yang akan mereka masak.

Menemukan serangga, cacing, ulat atau semut di dalam makanan terutama sayuran dan buah-buahan merupakan hal yang lumrah. Tetapi kali ini seekor katak hidup bersembunyi di dalam paprika. Hal ini dialami pasangan suami istri di Saguenay, Kanada.

Baca Juga: Terekam Kamera! 5 Aksi Menjijikkan Tikus Mencuri Makanan

Mau Masak Sayur, Pasangan Ini Malah Temukan Katak di Dalam PaprikaFoto: Istimewa


Dilansir dari Unilad (22/02), Nicole Gagnon dan Gerald Blackburn terkejut saat mereka tengah memotong paprika hijau yang akan dimasak. Mereka menemukan katak berwarna hijau hidup di dalam paprika tersebut.

Saat itu mereka tengah menyiapkan bahan-bahan makanan untuk untuk makan malam. Mereka sempat panik saat melihat katak itu di dalam paprika. Padahal paprika itu baru saja mereka beli dari supermarket.

Masih menjadi rahasia bagaimana seekor katak bisa berada di dalam paprika hijau. Apalagi saat mereka membeli paprika itu bentuknya masih utuh dan tidak ada lubang sama sekali.

Mau Masak Sayur, Pasangan Ini Malah Temukan Katak di Dalam PaprikaFoto: Istimewa



Pasangan ini pun langsung melaporkan kejadian ini ke badan pengawas makanan di Kanada, yaitu Quebec Ministry of Agriculture, Fisheries and Food (MAPAQ). Setelah itu pihak MAPAQ langsung mengunjungi rumah mereka dan membius katak tersebut untuk kebutuhan investigasi.

Katak itu berhasil teridentifikasi sebagai katak pohon hijau dan akan segera dikirimkan ke bagian Canadian Food Inspection. Pihak supermarket juga wajib untuk menyelesaikan masalah dengan pihak distributor untuk mengetahui dari mana katak ini berasal.

Pihak MAPAQ menjelaskan bahwa kejadian ini cukup aneh dan tidak biasa. Meski mereka sering mendapatkan telepon dari orang-orang yang menemukan bangkai serangga atau plastik di dalam makanan yang mereka beli.

Mau Masak Sayur, Pasangan Ini Malah Temukan Katak di Dalam PaprikaFoto: Istimewa


"Kami akan menganalisa katak ini untuk keamanan makanan. Serta untuk memastikan apakah semua makanan aman untuk dikonsumsi oleh orang," tutur Yohan Dallaire Boily selaku perwakilan MAPAQ.

Untungnya Nicole dan Gerald belum mengonsumsi paprika atau makanan dari supermarket tersebut. Sehingga tak ada yang mengalami keracunan atau jatuh sakit karena keracunan makanan.

Sebelumnya wanita asal Minnesota mengalami hal serupa. Ia menemukan katak hidup di dalam kemasan pasta merek Barilla yang mereka beli di supermarket.

Baca Juga: Kok Bisa Ya? Ada Kodok hingga Jempol Ditemukan dalam Makanan!



Simak Video "Crispy Sirsak Saus Haliwungan yang Bikin Ketagihan!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)