RubyEJ, Chef Kucing yang Jago Masak Ikan Sampai Ceker Ayam

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 22 Feb 2020 09:00 WIB
Chef kucing RubyEJ Foto: YouTube RubyEJ
Jakarta -

RubyEJ adalah chef kucing yang eksis di YouTube. Ia mengunggah banyak video resep yang memperlihatkan aksinya memasak ikan sampai ceker ayam.

Aksi kucing kerap menarik perhatian karena terkadang mereka bersikap layaknya manusia. Misalnya ketika seekor kucing tertangkap jajan cilok. Hal ini belum lama terjadi dan diunggah akun Twitter @jodaksoo.

Tak diketahui pasti siapa yang merekam video itu. Isi video 24 detik memperlihatkan seekor kucing berwarna oranye jalan dengan santai sambil menggigit sekantung jajanan.

RubyEJ, Chef Kucing yang Jago Masak Ikan Sampai Ceker AyamFoto: istimewa/twitter


Jajanannya terlihat mirip cilok yang sudah disirami saus. Sayangnya tidak diketahui pasti kemana arah kucing ini pergi. Ada yang bilang kucing tersebut mencuri cilok, namun ada pula yang menduga ia disuruh membeli makanan oleh pemiliknya.

Baca Juga: Kocaknya Aksi Kucing Oren Saat Jalan Santai Usai Jajan Cilok

Di China, ada juga sosok kucing yang menarik perhatian. Namanya RubyEJ yang mengklaim diri sebagai 'cat chef' atau chef kucing. Hal ini senada dengan apa yang dilakukan di RubyEJ di YouTube miliknya.

RubyEJ, Chef Kucing yang Jago Masak Ikan Sampai Ceker AyamFoto: YouTube RubyEJ


Kucing abu-abu ini pamer kemampuan memasak. Ia sudah membuat banyak video resep yang ditonton rata-rata ratusan kali saat berita ini dibuat. Salah satu video yang populer berjudul, "Kucing masak ceker ayam untuk pemilik."

Video ini hanya berdurasi 59 detik, namun begitu menarik perhatian. Di awal video terlihat RubyEJ terampil memotong jahe, mencuci ceker ayam, dan daun bawang. Diikuti aksi memotong ceker ayam dan sayuran wortel dan kentang.

RubyEJ, Chef Kucing yang Jago Masak Ikan Sampai Ceker AyamFoto: YouTube RubyEJ


Adegan video memang tidak eksplisit memperlihatkan kucing memasak. Hanya terlihat tangan kucing menggemaskan sedang menyiapkan berbagai bahan. Termasuk juga menuangkan saus, menyalakan kompor listrik, sampai mengaduk-aduk sup ceker ayam ini.

Pada video memasak ikan, RubyEJ bahkan mengerat badan ikan dengan seksama. Ia lalu menambahkan bumbu seperti garam dan jahe. Ikan digoreng sebentar kemudian dimasak lagi bersama tambahan daging dan rempah hingga jadi sup.

RubyEJ, Chef Kucing yang Jago Masak Ikan Sampai Ceker AyamFoto: YouTube RubyEJ


Selain hidangan utama, RubyEJ juga jago bikin pao untuk sarapan pemiliknya. Kucing ini terampil mengadoni tepung terigu hingga mencetak adonan pao dengan kakinya sendiri. Bentuk pao pun jadi terlihat unik.

Karena memasak menu sarapan, RubyEJ diceritakan juga menyiapkan susu segar dan omelet untuk pemiliknya. Wah, ia benar-benar pintar masak ya!

Baca Juga: Gemasnya! Begini Jadinya Kalau 'Kucing Petani' Berpose Dengan Makanan



Simak Video "Menjajal Kesegaran Air Mata Kucing dari Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)