Gagal Total! Niat Bikin Boba Malah Jadi Cilok

Devi Setya - detikFood Sabtu, 22 Feb 2020 17:00 WIB
boba cilok Foto: istimewa
Jakarta -

Tren boba yang terjadi belakangan ini membuat banyak orang 'kecanduan' bola-bola sagu ini. Seorang netizen berniat membuat boba tapi jadinya malah mirip cilok.

Dilihat dari twitter @foodfess2 seorang netizen membagikan kisah sedih yang sekaligus bikin ngakak. Niat hati ingin membuat boba untuk dijadikan pelengkap minuman, hasilnya malah bukan boba melainkan cilok.

Unggahan yang disertai foto boba 'gagal' ini menjadi bukti kalau membuat boba tidaklah mudah. Selain disebut mirip cilok, si pembuat boba ini juga menyebutnya lebih mirip papeda. Teksturnya yang kenyal dan lengket dianggap mirip makanan khas Papua yang memang terbuat dari tepung sagu.

"Cara buat boba/bubble/pearl tuh gimana sih fess, aku bikin kenapa hasilnya kaya papeda," kata si pembuat boba sambil menyertakan emoticon menangis.

Gagal Total! Niat Bikin Boba Malah Jadi CilokFoto: istimewa


Baca juga : Resep Brown Sugar Bubble Tea yang Mudah dan Murah


Menanggapi curhatan kocak sang netizen, banyak pengguna twitter yang memberikan resep membuat boba. Namun tak sedikit yang melemparkan komentar menggelitik.

"Ngakak, sekali sedot mati keselek nggak bisa napas," kata satu netizen.

"Itu jangan dibuang, tinggal kasih bumbu kacang jadi deh cilok. Kasih kecap juga sedikit biar mantul," sahut netizen lainnya.

Gagal Total! Niat Bikin Boba Malah Jadi CilokFoto: istimewa


Tapi dari banyaknya komentar yang masuk, ada juga yang lebih menyarankan si netizen untuk membeli boba yang sudah siap saji. "Lau mendingan beli aja. 1 Kilogram nggak sampe 100 ribuan, bisa sampe kenyang dan muntah makan boba," beber pengguna akun @ayesthetical.

Baca juga : Boba Plus Air Putih hingga Milk Tea, Racikan Bubble Tea Unik



Simak Video "Takut Gendut? Ini Tips Minum Boba Rendah Gula"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)