Saat Makan Bareng, Pasangan Polisi Ini Berhasil Tangkap Perampok di Restoran

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 21 Feb 2020 15:00 WIB
Polisi Tangkap Perampok Restoran Foto: Istimewa
Jakarta -

Polisi dituntut untuk sigap dan siap dalam situasi apapun. Termasuk menangkap perampok di restoran saat polisi tengah makan bareng.

Ada pengalaman yang tak terlupakan dari Chase dan Nicole McKeown, pasangan polisi yang tengah makan bareng di salah satu restoran di Kentucky, Amerika.

Baca Juga: Kisah Polisi Memberi Makan Pria dengan Gangguan Jiwa Tuai Pujian

Saat Makan Bareng, Pasangan Polisi Ini Berhasil Tangkap Perampok di RestoranFoto: Istimewa


Dilansir dari Storypick (21/02) Chase dan Nicole merupakan pasangan suami istri yang baru saja menikah selama enam bulan. Pasangan yang sama-sama berprofesi sebagai anggota kepolisian ini memutuskan untuk makan malam di salah satu restoran sederhana.

Namun yang harusnya menjadi acara makan malam romantis berubah menjadi aksi menangkap perampok di dalam restoran tersebut. Ketika seorang pria menggunakan masker masuk ke dalam restoran dan menodong petugas kasir untuk memberikannya uang.

Mereka berdua sama-sama melihat perampok tersebut dalam waktu bersamaan. Awalnya mereka pikir pria ini sedang sakit karena menggunakan masker di tengah wabah virus corona.

Saat Makan Bareng, Pasangan Polisi Ini Berhasil Tangkap Perampok di RestoranFoto: Istimewa


Namun Nicole langsung tersadar bahwa pria itu tengah melakukan aksi perampokan setelah ia melihat petugas kasir mengangkat kedua tangannya. Menyadari aksi perampokan ini Nicole dan sang suami langsung bekerja sama untuk menangkap pria tersebut.

Sempat terjadi kejar-kejaran di dalam restoran itu hingga akhirnya mereka berdua berhasil menangkap perampok tersebut. Mereka pun mengamankan pria ini hingga anggota kepolisian dari Lousville Metro Police datang untuk membawanya ke kantor polisi.

"Saya yakin bahwa jika bukan karena tindakan heroik kedua petugas polisi ini, maka aksi perampokan di dalam restoran tersebut akan tetap terjadi. Mereka melakukan hal yang terhormat dan heroik," ujar Deputi Dan Mason selaku perwakilan dari LMPD unit perampokan.

Saat Makan Bareng, Pasangan Polisi Ini Berhasil Tangkap Perampok di RestoranFoto: Istimewa

"Kami adalah petugas kepolisian yang bekerja selama 24 jam dalam sehari, tujuh hari dalam seminggu, meski sedang tidak bertugas," pungkas Mason.

Kini sang perampok tengah ditahan di penjara Louisville. Kisah pasangan polisi dan aksi heroiknya ini mendapatkan pujian dari banyak orang. Terutama para pelayan restoran dan orang-orang yang berada di sana saat kejadian tersebut.

Kejadian serupa juga pernah terjadi di China. Seorang polisi bernama Li Hong saat itu tengah makan malam bersama kekasihnya. Di restoran ia justru bertemu dengan buronan narkoba yang tengah dicarinya dan langsung ia tangkap di sana.

Baca Juga: Makan Bareng Pacar, Polisi Ini Malah Berhasil Tangkap Buronan di Restoran



Simak Video "Aneka Ikan Bakar dan Goreng Nikmat Tersedia di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)