Pakai Nama Wuhan, Restoran Ini Jadi Makin Ramai Dikunjungi Orang

Riska Fitria - detikFood Selasa, 18 Feb 2020 11:30 WIB
restoran wuhan Wuhan Restaurant jadi semakin ramai semenjak ada virus corona Foto: Istimewa
Jakarta -

Memiliki nama sama dengan tempat virus corona berasal, restoran bernama Wuhan justru menjadi pusat perhatian. Pengunjung makin banyak dan dan semakin ramai.

Wuhan merupakan sebuah kota di China. Kota Wuhan belakangan ini ramai diperbincangkan karena kota itu disebut sebagai tempat di mana virus corona berasal. Virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut kini sudah banyak memakan korban jiwa.

Tercatat, virus yang secara resmi disebut COVID-19, telah menginfeksi lebih dari 67.000 orang di seluruh dunia. Sebagian di China di mana lebih dari 1.500 telah meninggal sejauh ini. Hal tersebut membuat orang di dunia menjadi paranoid.

Pakai Nama Wuhan, Restoran Ini Jadi Makin Ramai Dikunjungi OrangBeer corona yang sempat ramai karena dikait-kaitkan dengan virus corona Foto: Istimewa

Saking takutnya terinfeksi virus corona, banyak orang yang menghindari segala sesuatu yang berkenaan dengan virus mengerikan tersebut. Misalnya seperti Beer Corona. Awalnya orang mengira bahwa minuman tersebut ada hubungannya dengan virus corona karena memiliki nama yang sama.

Padahal faktanya bir tersebut tidak ada hubungannya dengan virus corona yang sedang ramai menjadi ketakutan orang ini. Pemilik usaha bir corona juga menegaskan bahwa produk minumannya tersebut sudah ada jauh lebih dulu sebelum virus corona muncul.

Namun berbeda dengan sebuah restoran yang ada di Sharjah, Arab ini. Restoran bernama Wuhan Restaurant menjadi terkenal karena menggunakan kata 'Wuhan' pada nama restorannya. Lokasi tepatnya berada di area food court Mall Ansar.

Pakai Nama Wuhan, Restoran Ini Jadi Makin Ramai Dikunjungi OrangWuhan Restaurant di Arab yang semakin ramai semenjak virus corona muncul Foto: Istimewa

Baca Juga : Curhatan Pelayan Sajikan Ribuan Makanan di Kapal Pesiar Karena Virus Corona

Alih-alih menjadi sepi, Wuhan Restaurant justru menjadi pusat perhatian banyak orang semenjak virus corona muncul. Bahkan, seperti yang dilansir dari Gulf News (15/02) Wuhan Restaurant dilaporkan semakin ramai setiap harinya.

"Setiap hari banyak orang yang mengklik gambar restoran kami. Beberapa bahkan mengambil foto narsis dengan papa nama kami," ujar Manajer restoran, Mohammad Yusuf.

Lebih lanjut, Mohammad Yusuf mengatakan bahwa itu sangat lucu. Awalnya, Mohammad Yusuf tidak mengerti mengapa restorannya menjadi ramai dan pusat perhatian. Namun, ia baru menyadari bahwa nama restorannya mirip seperti tempat virus corona berasal.

Pakai Nama Wuhan, Restoran Ini Jadi Makin Ramai Dikunjungi OrangWuhan Restaurant semakin ramai semenjak virus corona muncul Foto: Istimewa

"Pemilik Wuhan Restaurant, Younas Aziz mengatakan bahwa ia telah mengoperasikan tempat itu selama dua tahun terakhir. Dia juga tidak tahu bahwa ada sebuah kota dengan nama Wuhan yang sekarang ramai karena virus corona," tutur Mohammad Yusuf.

Menurut Younas Aziz, nama Wuhan diberikan untuk restorannya oleh Sharjah Economic Development Department (SEDD). Di restorannya, ia ingin menyajikan makanan Indo-China, sehingga Departement tersebut menyarankan nama 'Wuhan' dan ia pun menyetujuinya.

"Baru ketika berita tentang virus corona pertama kali datang. kamu mengetahui bahwa pusatnya adalah kota di China bernama Wuhan," ujar Aziz.

Pakai Nama Wuhan, Restoran Ini Jadi Makin Ramai Dikunjungi OrangIlustrasi nasi biryani, salah satu menu di Wuhan Restaurant yang berada di Arab Foto: Istimewa

Ia juga mengaku awalnya ada ketakutan terkait nama 'Wuhan', tetapi ia terus menjalani bisnis restorannya tersebut. Aziz menegaskan bahwa Wuhan hanya sebuah nama dan itu tidak berdampak pada penjualan.

Beruntung, ketakutannya tidak benar-benar terjadi. Justru restorannya tersebut menjadi lebih ramai dan terkenal. Seperti seorang pelanggan asal Filipina yang mengaku tertarik untuk makan di Wuhan Restaurant.

"Wuhan telah menjadi berita karena munculnya virus corona. Tentu saja, restorannya tidak ada hubungannya dengan itu. Jadi kamu memutuskan untuk mencobanya," ujar pelanggan tersebut,

Baca Juga : 5 Konsumsi Hewan yang Dikaitkan dengan Penyebab dan Obat Virus Corona



Simak Video "Tips Memilih dan Menyimpan Bahan Makanan Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)