Viral! Pesta Ultah Remaja 17 Tahun Ini Hanya Didatangi 3 Orang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 17 Feb 2020 11:40 WIB
Kisah pesta ulang tahun sepi Foto: Twitter @ybrap
Jakarta -

Pesta ulang tahun (ultah) ke-17 biasanya meriah, namun remaja ini malah bersedih. Pasalnya hanya ada 3 orang temannya yang datang. Kisahnya pun viral di media sosial.

Adalah pemilik Facebook Duta Rijal Dzakiy yang menceritakan kisah sedih pesta ulang tahun temannya, Idal Adhani. "Ya Allah kasihan banget gw sama Idal Adhani yang sabar yah dal," tulis Duta mengawali unggahannya.

Ia bercerita kalau Idal membuat pesta ulang tahun ke-17 di rumahnya. Idal mengundang semua teman sekolah dan teman mainnya di hari bahagia itu. "Si Idal undang teman warnetnya sama temen sekolahnya dari SD, SMP, sama SMK tapi ada yang dateng cuma 3 otang doang, tapi udah pada pulang," lanjut Duta.

Viral! Pesta Ultah Remaja 17 Tahun Ini Hanya Didatangi 3 OrangFoto: Facebook Duta Rijal Dzakiy


Alhasil rumah Idal yang seharusnya ramai karena pesta ulang tahun malah terlihat sepi. Duta juga bilang sebenarnya ia tak bisa datang karena tak ada uang. Beruntung ayahnya meminjamkan uang agar ia hadir di ulang tahun Idal.

Baca Juga: 5 Kisah Tragis Perayaan Ulang Tahun, Masuk Rumah Sakit hingga Tewas!

"Udah dal jangan sedih, dari sini bisa belajar mana yang temen bener mana yang bukan yang penting tetap bersyukur di luar sana masih banyak orang yang peduli," sambung Duta. Seolah menegaskan kisah sedih pesta ulang tahun ini, Duta melanjutkan, "Yakali dari puluhan orang yang diundang, cuma 3 orang yang datang."

Viral! Pesta Ultah Remaja 17 Tahun Ini Hanya Didatangi 3 OrangFoto: Facebook Duta Rijal Dzakiy/Twitter @ybrap


Duta lantas mengakhiri unggahannya dengan ajakan ke teman-teman lain. "Ayo gan yang rumahnya yang sekitar Warakas datang ke ultahnya Idal. Sekalian kita ketemu, kita buat Idal bahagia," pungkasnya.

Sebagai bukti, Duta menyertakan foto suasana di rumah Idal. Nampak remaja ini sudah menyiapkan kursi, makanan, dan minuman untuk menjamu semua tamu. Namun karena sepi, tak terlihat ada yang duduk di kursi tersebut.

Area makannya juga masih rapi dan bersih, seolah tak disentuh. Cerita Duta soal pesta ulang tahun Idal yang bikin sedih inipun viral. Banyak netizen membagikan kisah ini sambil memberi komentar.

Viral! Pesta Ultah Remaja 17 Tahun Ini Hanya Didatangi 3 OrangFoto: Facebook Duta Rijal Dzakiy


Ada juga teman Duta dan Idal yang angkat bicara. Muhammad Iqbal menulis, "TL gw penuh ama ultah idal. Btw gw juga respect sih ama si Duta Rijal Dzakiy, jaga kawan lu men jangan sampe mentalnye down. Sorry gw gabisa dateng karna gatau info + emg lagi ngumpul jg ama kawan2 gw."

Ia melanjutkan, "Salam HBD ke Idal Adhani, lu adalah seseorang yang beruntung. Mungkin temen2 sekolah lu ga peduli sama lu. Tapi, ada 1/2 kawan lu yang tetep selalu ada maupun susah atau seneng. Pas gw liat post si duta, gw pgn dtg, tapi dah larut malem + kebetulan ada kawan yg ngajak nongkrong. Intinya si Salut gw ama si duta, jaga terus pertemanan kalian."

Kisah ini ternyata juga sampai ke telinga YouTuber, Reza Arap. Melalui akun Twitternya @ybrap pada 16 Februari 2020, ia berkicau, "Buat temen2nya idal yg udah diundang sama dia, satu kelas, bahkan satu area tempat tinggal, fuck yall. thanks for this tweet btw."

Viral! Pesta Ultah Remaja 17 Tahun Ini Hanya Didatangi 3 OrangFoto: Twitter @ybrap


Reza terlihat menyambangi rumah Idal. Ia berfoto bersama Idal dan Duta. YouTuber yang menaungi para gamer di Indonesia ini menyemangati Idal yang tengah kesepian di hari ulang tahunnya.

Kicauan Reza Arap pun kembali viral. Netizen ramai mengomentari sikap teman-teman di hari ulang tahun Idal. Salah satunya @IndyNirelan menulis, "Kdg seperti sepele untuk sekedar hadir dan meluangkan waktu. Tapi kita ga pernah tau hal hal sepele yg kita kasih k orang, efeknya bisa seumur hidup untuk yg bersangkutan. Be kind."

Baca Juga: Wanita Ini Rayakan Pesta Ulang Tahun Meriah Dalam Gerbong Kereta



Simak Video "Tradisi Nimung Rame, Bentuk Syukur Masyarakat di Pulau Sumbawa "
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)