Kasir Supermarket Ini Beri Makanan Gratis Jika Pelanggan Bisa Jawab Soal Matematika

Riska Fitria - detikFood Minggu, 16 Feb 2020 14:00 WIB
kasir membagikan makanan gratis Ahmed Alwan memberikan makanan gratis kepada orang yang tidak mampu Foto: Istimewa
Jakarta -

Ingin membantu orang yang kurang mampu, pria di Amerika ini memberikan makanan gratis dari supermarket. Syaratnya satu, harus bisa jawab soal matematika mudah.

Adalah Ahmed Alwan, pria di Amerika yang bekerja sebagai kasir di supermarket Lucky Candy. Supermarket tersebut berada di kawasan Bronx, Amerika.

Pria yang juga berstatus sebagai mahasiswa itu menuai banyak pujian dari masyarakat setempat karena ia berbaik hati dengan memberikan makanan gratis kepada orang yang tidak mampu. Namun, ia tidak serta merta memberikan makanan gratis tersebut begitu saja.

Kasir Supermarket Ini Beri Makanan Gratis Jika Pelanggan Bisa Jawab Soal MatematikaPengunjung yang berhasil menjadi soal matematika dapat mengambil makanan gratis Foto: Istimewa

Ahmed Alwan memberikan satu syarat kepada mereka. Syaratnya terbilang unik, yaitu dengan menjawab soal matematika. Alwan mengatakan syarat tersebut diberikan untuk membuat suasana jadi lebih menyenangkan.

Jangan khawatir, soal matematika yang diberikan Alwan terbilang mudah. Misalnya seperti soal perkalian, persamaan, hingga pengurangan. Kalau pengunjung berhasil menjawab, mereka akan diberikan waktu selama 5 detik untuk mengambil makanan apapun dari supermarket yang ia jaga secara cuma-cuma alias gratis.

Dilansir dari CNN (13/02) supermarket tersebut bukan milik Alwan, melainkan melainkan milik ayahnya yang bernama Aobad. Sementara Alwan hanya bekerja sebagai kasir. Oleh karena itu ia yang nantinya akan membayar dari sakunya sendiri untuk makanan yang berhasil didapatkan oleh pengunjung di sana.

Kasir Supermarket Ini Beri Makanan Gratis Jika Pelanggan Bisa Jawab Soal MatematikaAhmed Alwan yang membagikan makanan gratis dengan tantangan soal matematika Foto: Istimewa

Baca Juga : Mulia! Beri Makanan Gratis dan Jual Jeruk, Aksi Kebaikan dari Makanan

"Yang ingin saya lakukan adalah membantu orang. Tapi aku ingin membuatnya lebih menyenangkan. Jadi saya memberikan tantangan dengan mengajukan pertanyaan matematika kepada mereka. Momen tersebut direkam video dan diunggah di TikTok. Itu cara untuk menghibur dan mendidik orang-orang yang membutuhkan," ujar Ahmed Alwan.

Kebaikan dengan membagikan makanan gratis yang dilakukan oleh Alwan ini kemudian menjadi viral di media sosial. Dalam waktu dua minggu, ia sudah mengunggah video sebanyak 13. Sehingga membuat dirinya mendapat lebih dari 300.000 pengikut di aplikasi Tiktok dan 17.000 pengikut di Instagram.

"Saya bangga melihat dia berbuat baik dan membantu masyarakat. Ini bisa memengaruhi bisnis dengan cara positif. Membawa kesadaran dan perhatian ke toko serta menyebarkan kepositifan di seluruh komunitas," ujar Aobad.

Kasir Supermarket Ini Beri Makanan Gratis Jika Pelanggan Bisa Jawab Soal MatematikaPengunjung yang berhasil menjadi soal matematika dapat mengambil makanan gratis Foto: Istimewa

Alwan yang sedang menyelesaikan studinya di bidang apoteker di Bronx Community College tersebut memang dikenal sebagai sosok yang suka beramal. Alwan mengatakan bahwa ia akan terus membantu orang yang tidak mampu dengan memberikan makanan gratis.

Untuk mendukung kebaikannya, ia bahkan memulai menampung sumbangan dari orang lain secara online. Sumbangan online tersebut ditampung menggunakan situs beramal GoFundMe. Dengan begitu dapat memungkinkannya untuk membantu lebih banyak orang.

Baca Juga : "Pending Coffee", Tren Baru Beramal Lewat Secangkir Kopi



Simak Video "Bia Paniki, Kuliner Khas Maluku yang Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)