Sedih! Pasangan Kakek dan Nenek Suapi Makan di RS Karena Virus Corona

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 14 Feb 2020 11:30 WIB
Medical staff members wearing protective suits at the Zhongnan hospital in Wuhan in Chinas central Hubei province on Jan. 22, 2020. (Photo by STR/AFP via Getty Images) Foto: Istimewa
Jakarta -

Video pasangan kakek dan nenek di China yang terinfeksi virus corona viral. Pasangan itu kembali jadi sorotan, setelah video sang suami menyuapi istrinya viral.

Beberapa waktu lalu kabar pasangan kakek dan nenek dari China yang sama-sama terinfeksi virus corona menarik banyak simpati dari banyak orang. Dua pasien yang berusia sekitar 80 tahun tersebut kini tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di China.

Baca Juga: Duh! 9 Anggota Keluarga Ini Terinfeksi Virus Corona Setelah Makan Hot Pot & BBQ Bareng

Dilansir dari NDTV (14/02), pasangan yang tidak disebutkan namanya ini diketahui memiliki ikatan yang tak terpisahkan. Sang suami yang berusia 87 tahun selalu merawat sang istri yang berusia 83 tahun. Meski mereka berdua tengah berjuang melawan virus corona yang mematikan.

Sedih! Pasangan Kakek dan Nenek Suapi Makan di RS Karena Virus CoronaFoto: Tangkapan layar Youtube


Dalam video singkat yang diambil oleh People's Daily salah satu media lokal di China, menunjukkan sang suami yang datang ke ruang perawatan untuk menyuapi sang istri makan.

"Saya akan mencintaimu selamanya: Seorang pria berusia 87 tahun didiagnosa virus corona, tengah mengunjungi sang istri yang juga terserang virus corona. Dia dengan sabar menyuapi sang istri makanan dan memberikannya minum. Kami berharap agar kalian berdua cepat sembuh," tulis keterangan video tersebut.

Setelah ditelusuri lebih lanjut ternyata sang istri tidak mau makan jika bukan sang suami yang menyuapinya. Mendengar hal ini sang suami langsung membawa botol infusnya dan mengunjungi ruang perawatan sang istri untuk memberikannya makan.

Sedih! Pasangan Kakek dan Nenek Suapi Makan di RS Karena Virus CoronaFoto: Istimewa


Dengan tangan yang sedikit gemetar terlihat sang suami mengarahkan sumpit berisi makanan ke mulut sang istri. Lalu dengan telaten memberikannya minum kemudian membersihkan remah makanan di baju sang istri.

Melihat ketulusan hati dari pria tua ini membuat banyak netizen memujinya. Video pasangan kakek dan nenek ini pun kembali viral dan dihujani doa agar mereka berdua cepat sembuh.

"Apapun yang terjadi pada mereka, saya yakin mereka akan terus bersama. Cinta seperti ini tidak akan pernah bisa tergantikan. Mari berdoa untuk China," tulis seorang netizen.

Sedih! Pasangan Kakek dan Nenek Suapi Makan di RS Karena Virus CoronaFoto: STR


"Sangat mengharukan. Semoga kalian berdua bisa cepat sembuh dan panjang umur," tulis netizen lainnya.

Menurut data terbaru yang ada virus corona telah menelan 1,491 korban jiwa. Lebih dari 65.247 orang terjangkit di 28 kota dan jumlahnya diprediksi akan terus bertambah.

Baca Juga: Curhatan Pelayan Sajikan Ribuan Makanan di Kapal Pesiar Karena Virus Corona



Simak Video "Tips Memilih dan Menyimpan Bahan Makanan Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)