Cara Membuat Coklat Valentine, Gampang Bisa Dibuat Bareng Pasangan

Rosmha Widiyani - detikFood Jumat, 14 Feb 2020 10:00 WIB
Chocolate background. Many pieces of chocolate, candies, cookies, biscuits, cakes and other sweets. Milk chocolate and dark chocolate. coconut candy Foto: iStock/Cara Membuat Coklat Valentine, Gampang Bisa Dibuat Bareng Pasangan
Jakarta -

Valentine yang dirayakan pada Jumat (14/2/2020) identik dengan coklat yang manis dan lucu. Coklat valentine unik bisa menjadi hadiah untuk pasangan, atau dinikmati bersama di hari kasih sayang.

Dikutip dari berbagai sumber, coklat valentine resep ternyata sangat mudah dibuat. Resep coklat valentine 2019 ini tentunya masih bisa digunakan hingga saat ini, bahkan dimodifikasi menggunakan aneka topping dan cetakan unik.

Berikut resep coklat valentine yang sangat simpel, cepat, dan enak. Hasilnya, coklat untuk pacar bisa segera tersedia dalam bentuk yang imut dan rasa yang enak.

Bahan coklat:

1. 250-350 gram coklat chip atau coklat batangan

2. Cetakan coklat aneka bentuk yang kini makin mudah diperoleh

3. Topping berupa meses, kacang, karamel, buah-buahan kering atau sesuai selera

Cara membuat coklat:

1. Lelehkan coklat valentine

Cara melelehkan coklat valentine bisa dengan memasukkan coklat ke dalam wadah khusus microwave, kemudian dipanaskan selama 30-40 detik. Cara lainnya adalah memasukkan coklat ke dalam panci kecil, kemudian panci tersebut dimasukkan ke dalam panci lebih besar yang berisi air mendidih. Selanjutnya coklat ditunggu hingga benar-benar meleleh.

2. Setelah dilelehkan, sebaiknya coklat diaduk terlebih dulu untuk memastikan tidak ada yang masih beku

3. Tahap selanjutnya adalah masukkan semua coklat yang telah dilelehkan ke dalam cetakan yang lucu dan unik

4. Langkah terakhir adalah masukkan topping sambil menunggu coklat lebih dingin, sebelum dimasukkan ke dalam kulkas hingga beku.

Sebagai tambahan, coklat valentine bisa dikemas dengan berbagai aksesori sebelum diberikan pada pacar atau pasangan. Selanjutnya, coklat bisa dinikmati bersama.



Simak Video "Nyamm! Selain Enak, Coklat Edamame Juga Sehat Lho"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)