Hiii!! Wanita Ini Bikin Roti Sourdough Pakai Ragi Cairan Vaginanya

Riska Fitria - detikFood Kamis, 13 Feb 2020 10:00 WIB
roti sourdough dengan campuran cairan vagina Wanita membuat roti sourdough dengan campuran cairan vagina Foto: iStock
Jakarta -

Bukan dengan ragi biasa, blogger wanita asal Inggris ini membuat adonan roti sourdough menggunakan cairan dari vaginanya sebagai pengganti ragi.

Roti sourdough merupakan roti artisan yang berasal dari Pegunungan Alpen Swiss. Roti sourdough yang dikenal dengan rasa asam ini sangat populer dan menjadi primadona banyak orang. Biasanya roti tersebut disantap dengan langsung atau bisa juga diberi olesan butter.

Namun, tak mudah untuk membuat roti sourdough ini. Dibutuhkan waktu selama berhari-hari bahkan berbulan-bulan untuk membuat biangnya agar tekstur adonan menjadi lembut. Dalam proses pembuatannya, adonan roti sourdough dicampur dengan ragi biang.

Hiii!! Wanita Ini Buat Roti Sourdough Menggunakan Ragi dari Cairan Vaginanya SendiriRoti sourdough dengan olesan butter Foto: iStock

Ragi merupakan mikroorganisme hidup yang berkembang biak dengan cara memakan gula. Pemberian ragi berfungsi untuk mengembangkan adonan. Namun, bukan ragi tersebut yang digunakan oleh seorang blogger wanita asal Inggris saat membuat roti sourdough.

Blogger bernama Zoe Stavri membuah kehebohan di internet dengan membuat roti sourdough yang menggunakan cairan vaginanya sendiri sebagai pengganti ragi. Dilansir dari Times of India (11/02) Zoe mengambi cairan vaginanya menggunakan dildo.

Baca Juga : Sourdough hingga Brioche, Ini Jenis Artisan Bread yang Populer

Melalui twitternya ia menceritakan bagaimana cairan vagina itu dapat memfermentasi adonan roti sourdough. Mikoorganisme dalam cairan vaginanya disebut hidup dan membantu mengembangkan adonan. Ia bahkan membagikan cara membuat roti sourdough melalui situs blognya.

Hiii!! Wanita Ini Buat Roti Sourdough Menggunakan Ragi dari Cairan Vaginanya SendiriZoe Stavri mencampurkan cairan vaginanya untuk adonan roti sourdough Foto: Istimewa

Caranya tersebut banyak dikritik oleh netizen karena dianggap jorok dan menjijikkan. Namun, hal itu tidak diambil pusing oleh Zoe. Ia mengatakan sangat menyukai roti sourdough dan juga senang untuk membuatnya. Lebih lanjut, Zoe juga menuliskan bahwa proses memanggangnya akan membunuh keberadaan bakteri.

"Rasanya seperti roti sourdough pada umumnya yang sangat enak. Saya benar-benar menyukainya. Saya memakannya dengan olesan butter saat masih hangat. Semakin nikmat karena menteganya meresap hingga ke dalam. Itu benar-benar kenikmatan surgawi," tulis Zoe.

Dari caranya tersebut, Zoe berencana untuk kembali bereksperimen dan membuat lebih banyak hidangan lezat dengan menggunakan ekstrak ragi dari carian vaginanya.

Baca Juga : Si Asam Lembut Sourdough yang Jadi Incaran Banyak Orang



Simak Video "Si Asam Lembut Sourdough yang Jadi Incaran Banyak Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)