Selama 25 Tahun Pria Ini Hanya Makan Kayu dan Daun Mentah

Riska Fitria - detikFood Rabu, 12 Feb 2020 11:30 WIB
pria pakistan hanya makan daun dan kayu Pria di Pakistan hanya makan daun dan kayu selama 25 tahun Foto: Istimewa
Jakarta -

Punya kebiasaan makan aneh, pria di Pakistan ini hanya makan daun dan kayu selama 25 tahun. Uniknya, kondisi tubuh pria tersebut menunjukkan keadaan yang baik-baik saja.

Normalnya orang mengonsumsi makanan dari bahan-bahan yang layak untuk dikonsumsi. Bahan makanan itu ada dari produk nabati seperti, sayur-sayuran, kacang, buah, ada pula dari produk hewani seperti daging ayam, ikan, dan lainnya.

Bahan-bahan makanan tersebut juga harus dipilih mana yang layak dan mana yang tidak. Namun, tak sedikit orang yang memiliki kebiasaan makan aneh. Mereka lebih memilih mengonsumsi makanan yang tak layak untuk dikonsumsi manusia.

Selama 25 Tahun Pria Ini Hanya Makan Kayu dan Daun MentahKebiasaan makan aneh pria di Pakistan makan daun dan kayu selama 25 tahun Foto: Istimewa

Seperti yang dialami oleh pria asal Pakistan bernama Mehmood Butt. Pria yang tinggal di distrik Gujranwala tersebut memiliki kebiasaan makan aneh dengan mengonsumsi dedaunan segar dan kayu. Kebiasaan makan aneh itu sudah berlangsung selama 25 tahun lamanya.

Namun, uniknya Mehmood justru tidak pernah merasakan sakit. Bahkan tubuhnya menunjukkan kondisi yang baik-baik saja. Biasanya, Mehmood makan kayu dan daun segar dari pohon beringin, tanaman tali dan tanaman penghisap yang banyak tumbuh di Pakistan.

Baca Juga : Ini 5 Lomba Makan Paling Aneh Sepanjang Sejarah

Dari kebiasaan makan aneh yang dialami oleh Mehmood, ternyata ada kisah menyedihkan dibaliknya. Berawal ketika saat itu Mehmood tidak memiliki pekerjaan. Karenanya itu tidak bisa membeli makanan pokok, sehingga memilih makan daun mentah sejak usia 25 tahun, lapor Huffingtonpost.

Selama 25 Tahun Pria Ini Hanya Makan Kayu dan Daun MentahPria di Pakistan memetik daun dari pohon untuk dimakan Foto: Istimewa

"Semua keluarga saya miskin. Semua kondisi di luar batas dan sangat sulit bagi saya untuk makan. Jadi saya pikir lebih baik makan kayu dan daun daripada mengemis di jalanan," tutur Mehmood.

Alasan itulah yang membuat Mehmood semakin terbiasa makan kayu dan dedaunan selama bertahun-tahun. Hingga akhirnya ia mulai bekerja dan mampu membeli makanan pokok. Namun, dalam benak Mehmood sebenarnya ia masih meneruskan kebiasaan makan anehnya tersebut.

Padahal, pekerjaan barunya tersebut terbilang cukup berat, yaitu mengangkut barang-barang bermuatan besar dari satu tempat ke tempat lainnya. Saat melakukan pekerjaannya, ia sering kali berhenti di tengah jalan untuk mengambil daun dan kayu untuk dimakan.

Selama 25 Tahun Pria Ini Hanya Makan Kayu dan Daun MentahPria di Pakistan hanya makan daun dan kayu selama 25 tahun Foto: Istimewa

Dari kebiasaan makan aneh itu membuat Mehmood menjadi banyak dikenal di daerahnya. Para tetangga Mehmood pun dibuat terkejut mengetahui kebiasaan makan Mehmood. Merasa khawatir, para tetangganya juga menyarankan Mehmood untuk memeriksa kesehatan di rumah sakit.

"Mehmood memang belum pernah sakit, tapi sebaiknya periksa ke rumah sakit untuk mengetahui kesehatannya," ujar Ghulam Mohammad, tetangga Mehmood.

Baca Juga : Hi... Ini 5 Makanan Aneh & Menjijikkan yang Dimakan Orang Demi Bertahan Hidup



Simak Video "Dogkyu, Menu Makan Siang Anti Mainstream"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)