Yuk! Intip Menu Oscar 2020 yang 70% Berupa Menu Nabati

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 09 Feb 2020 15:00 WIB
Jamuan Oscar 2020 Foto: Refinery 29
Jakarta -

Oscar 2020 digelar Minggu, 9 Februari di Dolby Theatre, Los Angeles. Para tamu akan dijamu menu spesial yang 70% berupa menu nabati dan 30% menu ikan dan ayam.

Oscar 2020 sangat dinantikan pencinta film di seluruh dunia. Para nominatorpun juga ikut berdebar menantikan apakah mereka jadi pemenang atau tidak. Tahun ini ada 24 kategori Oscar 2020 yang akan diumumkan.

Selain persiapan acara, jamuan menu Oscar 2020 juga jadi sorotan. Dikutip dari Refinery 29 (7/2), Wolfgang Puck Catering bertanggung jawab menyiapkan berbagai menu untuk para tamu. Mereka sudah berpengalaman selama 25 tahun terakhir untuk menyajikan menu Oscar.

Yuk! Intip Menu Oscar 2020 yang 70% Berupa Menu NabatiFoto: Kevork Djansezian/Getty Images


Tahun ini konsep yang diusung adalah 70% makanan nabati dan 30% olahan ikan dan ayam. Wolfgang Puck Catering juga berkomitmen menggunakan bahan makanan dari sumber yang berkelanjutan. Mereka bekerja sama dengan 11 kebun lokal di sekitar California Selatan.

Berikut rancangan menu yang telah disiapkan Wolfgang Puck Catering untuk Oscar 2020.

1. Amuse Bouche

Yuk! Intip Menu Oscar 2020 yang 70% Berupa Menu NabatiFoto: Refinery 29


Amuse Bouche merupakan makanan pengantar sebelum hidangan utama. Dalam bahasa Prancis, amuse bouche berarti 'menyenangkan mulut.' Hidangan ini tidak ada di daftar menu melainkan pilihan chef sendiri.

Pada Oscar 2020, tamu bisa mencicipi semangka dengan ricotta kacang mete dan sirup agave mint. Ada juga tostada alpukat dengan kubis renyah dan chipotle sauce, serta keripik kentang buatan sendiri.

2. Hors d'Oeuvre

Yuk! Intip Menu Oscar 2020 yang 70% Berupa Menu NabatiFoto: Refinery 29


Hors d'Oeuvre merupakan hidangan porsi kecil yang akan ditawarkan pelayan berkeliling. Menu ini juga disantap sebelum hidangan utama. Ada banyak pilihan Hors d'Oeuvre saat Oscar 2020.

Diantaranya burger wagyu mini, ragam pizza, tartar tuna pedas, macaron daging, sampai smoked salmon. Untuk menu vegannya berbahan paper roll sayuran, mangga, pepaya, mint, dan basil Thailand.

3. Small Plates

Yuk! Intip Menu Oscar 2020 yang 70% Berupa Menu NabatiFoto: Refinery 29


Berbagai hidangan dalam small plates (piring kecil) juga akan disajikan berkeliling. Wolfgang Puck Catering sudah menyiapkan banyak pilihan untuk Oscar 2020.

Tamu bisa cicip menu yang dingin atau hangat. Beberapa yang menarik perhatian adalah chicken pot pie dengan black truffle sampai jamur liar saus bolognese. Kalau tertarik menyantap hidangan yang dibuat langsung oleh chef, ada mozarella dan burrata, keju vegan, serta roti tartine.

4. Dessert

Yuk! Intip Menu Oscar 2020 yang 70% Berupa Menu NabatiFoto: Refinery 29


Bagaimana dengan dessert? Menu Oscar 2020 termasuk ragam dessert yang memanjakan selera. Ada parfait boba, cake layer blackberry berempah, sampai brownie cookie salted caramel.

Yang juga menarik adalah lollipop transparan dengan emas yang bisa dimakan, bunga yang bisa dimakan, dan esens elderflower. Tamu juga bisa meminta sorbet dan donat China langsung dari chef yang membuatkannya di tempat.

5. Minuman

Yuk! Intip Menu Oscar 2020 yang 70% Berupa Menu NabatiFoto: Refinery 29


Milkshake dan dark chocolate turut memeriahkan menu Oscar 2020. Untuk milkshake akan dicampur minuman alkohol. Salah satunya pisang, susu oat, salted caramel, dan bourbon.

Ada juga milkshake dengan Bailey's Irish dan sorbet jeruk dengan granita pahit. Pencinta cokelat dimanjakan dengan kehadiran cokelat Valrhona berupa dark chocolate horchata hingga white chocolate and lavender.



Simak Video "Deretan Menu Mewah yang akan Disajikan di Oscar 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)