Dapur Kylie Jenner Bebas dari Kacang, Ini Alasannya

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 07 Feb 2020 05:30 WIB
kylie jenner Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Dalam wawancara terbarunya, Kylie Jenner mengungkap kalau anaknya, Stormi alergi kacang. Karenanya ia tak pernah sediakan produk kacang di rumah.

Dilansir dari Ace Showbiz (6/2), Kylie Jenner mengatakan dalam wawancaranya bersama Harper's Bazaar kalau dirinya tidak menyediakan produk kacang di rumah. Lantaran untuk melindungi kesehatan anaknya yaitu Stormi agar terhindar dari alergi kacang yang ia derita.

Kylie juga mengatakan kalau alergi kacang yang diderita oleh Stormi sangat parah. Menurut Kylie, Stormi tidak bisa mengonsumsi semua jenis kacang, tak hanya kacang tanah saja.

Dapur Kylie Jenner Bebas dari Kacang, Ini AlasannyaFoto: Instagram

Alergi Stormi terhadap kacang terbilang parah. Alergi ini memicu reaksi berlebih pada sistem kekebalan tubuh.

Untuk jenis alergi kacang ternyata banyak dialami anak-anak, terutama balita berusia 1 hingga 2 tahun. Pada alergi ini, anak akan mengalami gejala seperti rasa gatal pada area sekitar mulut atau tenggorokan.

Baca Juga: Mengintip 5 Makanan Favorit Kylie Jenner, dari Kaldu Tulang sampai Burger

Tak hanya itu kulit pun akan terasa gatal dan muncul bintik kecil hingga besar pada permukaan kulit. Lalu muncul rasa cemas, batuk, kesulitan bernafas, diare, sakit kepala, hingga reaksi anafilaksis, dimana reaksi tersebut dapat mengganggu pernapasan dan berpotensi mengancam jiwa.

Maka itu demi keselamatan anaknya, Kylie Jenner lebih memilih tidak menyediakan produk kacang jenis apapun di rumahnya. Karena ia tidak mau hal yang tidak diinginkan dapat terjadi pada Stormi.

Dalam wawancara tersebut, Kylie juga menjelaskan kalau alergi tersebut tak menghentikan kegemaran Stormi pada makanan. Kylie mengungkapkan kalau putri kecilnya tersebut sangat suka beragam makanan.

Makanan yang disukai oleh Stormi diantaranya bacon kalkun, buah blueberry, dan juga bagel. Kylie menceritakan kisahnya pada suatu malam dimana Stormi tiba-tiba terbangun dari tidurnya dan mengucapkan "Bagel."

Dapur Kylie Jenner Bebas dari Kacang, Ini AlasannyaFoto: iStock

Alergi pada makanan tak hanya dialami oleh putri dari Kylie Jenner. Putra dari Kourtney Kardashian yaitu Mason pun memiliki alergi pada selai kacang.

Tak hanya dari kalangan artis dunia, orang biasa pun mengidap alergi tersebut. Seperti halnya Ammaria Johnson seorang murid kelas 1 di Chesterfield Schools, Virginia yang saat itu sedang bermain di sekolahnya dan tiba-tiba menangis lalu mengatakan kalau ia telah memakan sesuatu.

Hal tersebut membuat lehernya sakit karena kesulitan bernafas. Pada akhirnya bocah berusia 7 tahun tersebut meninggal dunia. Kejadian itu berlangsung pada tahun 2012 lalu.

Baca Juga: Alergi Kacang Bisa Sebabkan Kematian



Simak Video "Ini Makanan Idaman Kylie Jenner Sewaktu Hamil"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)