Petinggi Bank dengan Gaji Rp 17,8 M Ini Diskors karena Curi Sandwich

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 05 Feb 2020 15:00 WIB
Fresh made Tuna Sandwiches on wooden background Foto: iStock
Jakarta -

Pencurian makanan ini dilakukan seorang petinggi bank. Meski nilainya tak seberapa, akhirnya ia diskors sebelum bonus tahunan cair.

Paras Shah adalah petinggi bank Citigroup dengan penghasilan 1 juta pound sterling atau sekitar Rp 17,8 miliar per tahun. Ia memegang jabatan penting sebagai kepala perdagangan obligasi hasil tinggi Citigroup untuk Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Petinggi Bank dengan Gaji Rp 17,8 M Ini Diskors karena Curi SandwichFoto: Istimewa


Dikutip dari Daily Mail (5/1), pria 31 tahun ini diskors dari jabatannya sejak bulan lalu. Pihak bank meyakini Paras Shah mencuri makanan di kantor pusatnya di Canary Wharf, timur London. Makanan yang dicuri adalah sandwich alias roti isi di kantin kantor.

Tak diketahui jelas jumlah sandwich yang diambil Paras Shah kala itu. Begitu juga dengan waktu pencurian. Hanya saja tuduhan itu muncul terlepas dari perannya sebagai pedagang kredit terkemuka di Eropa.

Petinggi Bank dengan Gaji Rp 17,8 M Ini Diskors karena Curi SandwichFoto: Istimewa


Baca Juga: Nekat! Wanita Ini Panjat Jendela untuk Mencuri Makanan di Drive Thru McD

Penangguhan atau skors yang diberikan pada Paras Shah dilakukan beberapa minggu sebelum para pegawai senior di Citigroup akan menerima bonus tahunan mereka. Hal ini tentu saja sangat disayangkan.

Profil Paras Shah menunjukkan ia adalah lulusan University of Bath, Inggris pada tahun 2010. Paras Shah mengantongi gelar di bidang ekonomi. Ia lantas bergabung dengan divisi perdagangan pendapatan tetap HSBC di tahun itu.

Petinggi Bank dengan Gaji Rp 17,8 M Ini Diskors karena Curi SandwichFoto: Istimewa


Barulah pada 2017, Paras Shah bergabung dengan Citigroup. Ia berhasil mendapat promosi jadi petinggi bank hanya 2 bulan setelah bergabung di sana. Untuk kehidupan pribadinya, Paras Shah sering mengunggah foto-foto liburan ke luar negeri di Facebook-nya.

Paras Shah ternyata bukan bankir pertama yang mendapat masalah karena tuduhan pelanggaran pribadi. Tahun 2016, misalnya, bank Jepang Mizuho memecat seorang bankir London yang mencuri onderdil sepeda rekan kerjanya senilai sekitar Rp 89.000.

Kasus yang juga pernah menghebohkan adalah pada 2014, mantan eksekutif BlackRock bernama Jonathan Burrows diketahui berulang kali menghindari bayar ongkos kereta untuk perjalanannya. Akhirnya ia membayar 43.000 pound sterling (Rp 768,3 juta) untuk menyelesaikan kasus itu.

Baca Juga: Meong! Kocaknya Aksi Para Kucing yang Ketahuan Mencuri Makanan



Simak Video "Nagihnya Mendoan Bagong Khas Banyumas yang Ada di Palmerah Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)