Menu Vegan ala Warteg Jadi Andalan Sophia Latjuba

Riska Fitria - detikFood Minggu, 02 Feb 2020 15:30 WIB
menu vegan ala warteg Menu vegan ala warteg Foto: Instagram @sophia_latjuba88
Jakarta -

Menghindari produk makanan hewani dan menjalani pola makan vegan, makanan warteg jadi solusi yang dilakukan oleh Sophia Latjuba. Menu apa ya yang dipilih?

Dalam sebuah acara, artis terkenal Sophia Latjuba pernah mengatakan bahwa dirinya menjalani pola makan vegan. Itu dipilih lantaran ia khawatir dengan keberlangsungan hidup di bumi, khususnya pada industri peternakan.

Oleh karena itu ia menghindari makanan yang berbahan dasar hewani dan memilih untuk makanan dari produk nabati. Tak sulit bagi wanita kelahiran 8 Agustus 1970 untuk memilih menu makanan vegan.

Menu Vegan ala Warteg Jadi Andalan Sophia LatjubaSophia Latjuba Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Makanan warteg sering menjadi solusi Sophia Latjuba untuk memenuhi asupan nutrisi untuk tubuhnya. Seperti yang baru-baru ini ia pamerkan melalui laman instagramnya. Dalam unggahannya tersebut ibu anak dua itu membagikan momen kala menyantap makanan di warteg.

Menu makanan warteg yang dipilih oleh Sophia Latjuba saat itu adalah tempe orek, mie goreng, acar timun dan sayur labu lengkap dengan nasi putih. Meskipun sederhana, tetapi ia mengatakan bahwa makanan warteg merupakan makan vegan terbaik sedunia.

Baca Juga : 10 Menu Warteg Murmer Favorit, Kamu Suka yang Mana?

Untuk menikmati makanan warteg, Sophia Latjuba memiliki warteg langganan. Warteg tersebut dikenal dengan nama Warung Berkah yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Menu Vegan ala Warteg Jadi Andalan Sophia LatjubaMenu vegan ala warteg yang jadi andalan Sophia Latjuba Foto: Instagram @sophia_latjuba88

Momen Sophia Latjuba kala menyantap makanan warteg di warung tersebut bukan saat itu saja. Sebelumnya artis yang banyak memainkan film itu pernah membagikan momen serupa saat di warteg yang sama.

Saat itu, menu makanan warteg yang dipilih tidak jauh berbeda dengan yang baru-baru ini yang tentu saja menu makanan nabati. Yaitu tempe, kacang panjang, acar timun, sambal, nasi putih.

Selain menu-menu yang dipilih oleh Sophia Latjuba, di warteg juga ada menu lainya yang cocok untuk vegan. Seperti sayur bening, sayur asem, oseng kangkung, capcay, tumis tahu dan tauge, terong balado, semur jengkol dan masih banyak lagi.

Menu Vegan ala Warteg Jadi Andalan Sophia LatjubaAneka makanan vegan yang ada di warteg Foto: Instagram @sophia_latjuba88

Momen dirinya makan di warteg tersebut banyak disorot oleh netizen. Banyak dari netizen yang mengaku terkejut karena artis terkenal tersebut memilih makanan warteg yang dikenal sederhana dan apa adanya. Jarang seperti artis lain yang cenderung makan mewah di restoran berbintang.

"Waahhhh salut saya mba, kirain artis cantik kaya mba gak doyan makan di warteg," tulis komentar salah satu netizen @tooya_akhmad.

"Mbak Sophi makannya sama kayak aku selera warteg," tulis netizen lainnya .

Baca Juga : Bayar Rp 15 Ribu Bisa Makan Kenyang dan Enak di 5 Warteg Populer Ini



Simak Video "Melihat Warteg Mama Iyah yang Jadi Langganan Para Menteri"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)