Mau Santai dan Ngopi? Mampir ke 5 Kafe 'Hidden Gem' di Bandung Ini

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 01 Feb 2020 15:00 WIB
kafe hidden gem di bandung Foto: Istimewa
Jakarta -

Kafe 'hidden gem' atau di tempat tersembunyi ini punya suasana cozy dan makanan serta minuman enak. Cocok buat santai dan ngopi di akhir pekan di sini

Mungkin kamu akan kesulitan ketika pertama kali mengunjungi kafe hidden gem yang ada di Bandung ini. Pasalnya, beberapa kafe tersebut lokasinya tersembunyi. Bahkan jika dilihat sekilas, kamu tidak akan menyangka bahwa tempat tersebut adalah kafe yang cocok jadi tempat nongkrong.

Di sana kamu bisa menikmati secangkir kopi dengan suasana nyaman tanpa hiruk pikuk kota. Ada banyak pilihan makanan dan kopi untuk menemani kamu bersantai. Tinggal pilih mana dari 5 kafe hidden gem ini yang kamu suka.

1. Senemu 2.1

Mau Santai dan Ngopi? Mampir ke 5 Kafe 'Hidden Gem' di Bandung IniKafe hidden gem di Bandung Foto : @gotoBandung

Lokasinya menjadi keunikan tersendiri untuk kafe ini. Karena Senemu 2.1 ini merupakan salah satu kafe hidden gem yang ada di Bandung. Tempatnya benar-benar tersembunyi, tertutup seng sehingga sering kali membuat pengunjungnya ke sasar saat pertama kali datang.

Meskipun begitu kamu akan terpuaskan ketika berhasil menemukan tempatnya. Suasananya adem karena kafe tersebut dikelilingi oleh pepohonan. Selain itu kafe ini juga memberikan kesan vintage. Ada banyak menu yang ada di sini, mulai dari varian kopi hingga makanan unik.

Senemu 2.1
Jl. Sangkuriang No.47C
Dago, Bandung
Jam Buka : 08.00 - 21.00

2. Blue Doors

Mau Santai dan Ngopi? Mampir ke 5 Kafe 'Hidden Gem' di Bandung Ini

Kafe hidden gem di Bandung Foto : Instagram @blue_doors

Dikenal dengan sebutan Blue Doors karena kafe ini memiliki pintu masuk berwarna biru. Sekilas jika melihat pintu biru tersebut tertutup, kamu tidak akan menyangka bahwa dibaliknya adalah kafe kekinian yang bisa jadi tempat nongkrong seru.

Kafe hidden gem yang ada di Bandung ini memiliki konsep vintage, dengan sedikit sentuhan rustic. Areanya luas dengan pilihan menu yang beragam. Sambil menikmati kopi pengunjung juga akan ditemani dengan alunan musik jazz

Blue Doors
Jl. Alkateri No.2
Braga, Bandung
Telepon: (022) 20541043
Jam Buka : 07.00 - 22.00

Baca Juga : Mau Hangout di Bandung? 5 Kafe Ini Wajib Anda Dikunjungi!

3. The Potting Shed

Mau Santai dan Ngopi? Mampir ke 5 Kafe 'Hidden Gem' di Bandung IniKafe hidden gem di Bandung Foto : Pergi Dulu

The Potting Shed merupakan kafe hidden gem di Bandung yang menawarkan konsep menarik. Ketika kamu menginjakkan kaki ke dalam kafe tersebut kamu akan teringat dengan film 'Secret Garden'. Kafenya berada di dalam ruangan yang dilapisi kaca.

Kemudian di kafe tersebut juga dikelilingi dengan tanaman-tanaman hijau yang membuat efek segar di dalamnya. Ketika dilihat dari luar, kamu tidak akan menyangka bahwa terdapat kafe di dalamnya. Kalau ke tempat ini sebaiknya jangan saat malam hari.

The Potting Shed
Jl. Panumbang Jaya No.5,
Cidadap, Bandung
Telepon: 0811-9950-800
Jam Buka : 08.00 - 22.00

4. Spadaa Koffie

Mau Santai dan Ngopi? Mampir ke 5 Kafe 'Hidden Gem' di Bandung IniKafe hidden gem di Bandung Foto : Youtube Brina Khrisna


Banyak yang mengatakan bahwa kafe bernamaSpadaaKoffiie ini sangat sulit untuk ditemui. Namun, begitu berhasil menemukan tempatnya, kamu akan betah untuk berlama-lama di kafe hidden gem di Bandung ini. Supaya tidak kesasar, pastikan kamu sudah melewati dinding berwarna pink dengan tulisan nama kafe.

Sayangnya tulisan kafe tersebut sangat kecil, sehingga sulit untuk dilihat. Kafenya bertema vintage dengan dinding-dinding dengan batu bata tanpa polesan. Spot-spot tersebut juga bagus untuk dijadikan spot foto yang instagramable.

Spadaa Koffie
Jl. Ternate No.5
Citarum, Bandung
Jam Buka : 07.00 - 22.00

5. The Parlor

Mau Santai dan Ngopi? Mampir ke 5 Kafe 'Hidden Gem' di Bandung IniKafe hidden gem di Bandung Foto : Instagram @theparlor.bdg

Kafe hidden gem di Bandung yang satu ini, memiliki konsep yang artsy. Di kafe tersebut terdapat dinding-dinding yang dihiasi dengan lukisan keren. Spot tersebut sering dijadikan tempat berfoto oleh pengunjung di sana.

Harga yang ditawarkan setiap menunya terbilang standar. Kamu bisa pesan kopi sambil menikmati seni-seni yang terpampang di sana. Ternyata tempat ini tidak hanya terdapat kafe saja, di sana juga terdapat art galery dan juga mini store yang bisa disinggahi.

The Parlor
Jalan Raya Rancakendal Luhur No.9
Dago, Bandung
Telepon: (022) 20454439
Jam Buka : 01.00 - 23.00

Baca Juga : 8 Kafe Unik di Bandung, Ada yang Pakai Kardus Hingga Igloo



Simak Video "Teci Sukabumi, Rasanya Melekat di Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)