Inspiratif! Pria Ini Jual Nasi Bungkus Murah Rp. 3.000 untuk Orang Tak Mampu

Riska Fitria - detikFood Senin, 27 Jan 2020 06:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta -

Nasi bungkus murah seharga Rp. 3.000 per bungkusnya dijual oleh pria asal Malaysia. Ia sengaja mematok harga murah untuk membantu keluarga yang kurang mampu.

Banyak cara untuk membantu orang yang tidak mampu. Salah satunya dengan cara yang dilakukan oleh pria asal Malaysia ini. Pria bernama Zulkifli Ismail tersebut membuka sebuah kios untuk menjual makanan berupa nasi bungkus.

Kios tersebut bernama Selera D'Bendang Senja yang terletak di sekitar Kampung Sungai Padang di Arau, Perlis, Malaysia. Di daerah tersebut banyak terdapat keluarga yang kurang mampu. Oleh karena itu, Zulkifli sengaja mendirikan kiosnya di daerah tersebut.

Inspiratif! Pria Ini Jual Nasi Bungkus Murah Rp. 3.000 untuk Orang Tak MampuWarung nasi bungkus murah Foto: Istimewa

Berbeda degan kios nasi bungkus biasanya, kios yang didirikan oleh Zulkifli ini menawarkan nasi bungkus murah. Bahkan harga yang ditawarkan tersebut terbilang tidak wajar. Satu porsi nasi bungkus dibanderol dengan harga 1 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp. 3.000.

Tak hanya nasi bungkus murah saja, Zullkifli juga menawarkan laksa utara dengan harga murah. Menu tersebut juga menjadi favorit banyak pengunjung.

Setiap hari Zulkifli dengan dibantu oleh tiga pekerjanya memasak beras ketan sebanyak 8 kilogram, 20 kilogram beras, 20 paket laksa dan 20 nasi bungkus ayam. Semua bahan-bahan tersebut kemudian diolah menjadi makanan tradisional seperti nasi lemak, sup mee hoon, sup ,mie kuning, suo kuey teow, sup maggi dan nasi goreng.

Inspiratif! Pria Ini Jual Nasi Bungkus Murah Rp. 3.000 untuk Orang Tak MampuNasi bungkus murah Foto: Istimewa

Selain itu Zulkifil juga menawarkan menu lain berupa paket nasi bungkus murah, seperti nasi ayam dan nasi sapi. Semua menu tersebut dibanderol dengan harga Rp. 3.000 untuk satu bungkusnya, lapor Malaysia Kini (22/01).

Baca Juga : Makan Nasi Bungkus, Netizen Ini Dibuat Takut dengan Pembungkusnya

Kios Zulkifli tersebut kemudian menjadi viral dan mendapat respon yang positif dari banyak orang. Bahkan banyak orang rela datang jauh-jauh untuk menikmati nasi bungkus murah tersebut..

"Alhamudillah responsnya luar biasa, dalam waktu kurang dari tiga jam makanan terjual habis. Saya mulai jam 11 pagi dan tutup sekitar jam 13.30," ujar Zulkifli.

Inspiratif! Pria Ini Jual Nasi Bungkus Murah Rp. 3.000 untuk Orang Tak MampuWarung nasi bungkus murah Foto: Istimewa

Meskipun menawarkan nasi bungkus murah, tetapi Zulkifli tidak khawatir tentang biaya bahan baku. Zulkifli tetap mendapatkan untung dari hasil jualan nasi bungkus murahnya itu karena pengunjung yang datang tidak hanya memesan satu porsi saja melainkan banyak.

Selain itu, meskipun harganya murah tetapi rasa nasi bungkus yang ditawarkan juga tidak main-main. Para pelanggan yang sudah pernah mencicip nasi bungkus murah itu mengatakan bahwa rasanya lezat dan porsinya juga masuk akal.

Inspiratif! Pria Ini Jual Nasi Bungkus Murah Rp. 3.000 untuk Orang Tak MampuWarung nasi bungkus murah Foto: Istimewa

Bukan hanya Zulkifli saja yang menjual nasi bungkus murah. Seorang pria asal Indonesia bernama Yusuf Hamka juga menawarkan nasi bungkus murah dengan harga Rp. 3.000. Nasi bungkus tersebut berupa nasi kuning dengan berbagai lauk-pauk dan sayuran.

Warung milik Yusuf tersebut berada di kawasan Jakarta Timur yang dikenal dengan nama Warung Podjok Halal. Bahkan kepada kaum dhuafa yang tidak punya cukup uang, Yusuf memperbolehkan untuk tidak membayar nasi bungkus tersebut.

Baca Juga : Pedagang Ini Sediakan Nasi Kuning Rp 3.000 Bahkan Gratis untuk Dhuafa



Simak Video "Battle 3 Bebek Goreng Surabaya, Mana Paling Lezat?"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)