Tertusuk Ikan Hingga Tewas, 5 Kejadian Tragis saat Memancing Ikan

Riska Fitria - detikFood Rabu, 22 Jan 2020 16:20 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto: Istimewa

1. Leher Tertancap Moncong Ikan Marlin

Memancing ikan yang berakhir tragis dialami oleh bocah laki-laki berusia 12 tahun. Bocah tersebut bernama Muhammad Idul yang berasal dari Buton, Sulawesi Tenggara. Saat itu Idul tengah membantu orang tuanya untuk memancing ikan di perairan Pulau Siompu bersama dengan temannya.

Kemudian, dari atas perahu, temannya itu menyenter ke arah dasar laut dan tiba-tiba saja ikan marlin itu loncat ke permukaan dan moncong tajamnya langsung menancap ke leher Idul hingga menembus. Saat kejadian itu Idul sampai terpental dari perahunya.

Dengan dibantu temannya, Idul kemudian pulang ke rumah dengan kondisi ikan marlin yang masih menancap di lehernya. Kondisi tersebut dibiarkan selama 2 hari baru kemudian ia dioperasi di rumah sakit. Beruntung nyawa Idul masih dapat tertolong.

Dokter di rumah sakit itu mengatakan bahwa jika ikan marlin tersebut langsung dilepas saat kejadian memancing ikan kemarin, bisa jadi nyawa Idul tidak dapat tertolong karena kehabisan darah. Kejadian memancing berakhir tragis ini menjadi viral di media sosial.

(raf/odi)