'Cheesecake' Sehat Dibuat dari Cornflake dan Keju, Banyak Netizen Kesal

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 21 Jan 2020 18:45 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Jika membayangkan cheesecake, terlintas kue lembut bercita rasa keju kuat plus topping buah segar. Namun berbeda dengan cheesecake versi sehat ini.

Cheesecake merupakan kue yang terbuat dari bahan dasar keju, rasanya manis dan cenderung gurih karena keju yang dipakai cukup melimpah. Cheesecake juga bisa diberi ragam topping, biasanya buah-buah segar seperti stroberi, blueberry, dan buah lainnya. Cheesecake umum disajikan sebagai makanan penutup.

Sayangnya cheesecak memiliki kalori yang cukup besar, sehingga kerap dihindari bagi pelaku diet. Menurut salah satu sumber, 100 gram cheesecake mengandung sebanyak 321 kalori.

'Cheesecake' Sehat Dibuat dari Cornflake dan Keju, Banyak Netizen KesalFoto: Istimewa

Maka itu beberapa pelaku diet sering mengganti makanan yang mereka suka dengan makanan serupa yang lebih sehat atau mengkreasikan sendiri makanan tersebut. Seperti dilansir dari Metro (20/1), seseorang berkreasi dengan cornflakes dan keju oles untuk membuat 'cheesecake.'

Baca Juga: Bikin Sendiri Mini Cheesecake Hingga Kroket Mozarella

Bentuk dan rupanya tidak seperti cheesecake pada umumnya yang memiliki tampilan cantik dan menggugah selera. Orang tersebut hanya menaruh sereal cornflakes di atas piring lalu diberikan topping keju oles.

Seseorang yang tidak diketahui namanya itu pun mengunggahnya ke media sosial dan banyak membuat netizen kesal. Pasalnya cheesecake tersebut tidak terlihat tidak menggugah selera dan sebenarnya itu bukan cheesecake.

'Cheesecake' Sehat Dibuat dari Cornflake dan Keju, Banyak Netizen KesalFoto: Istimewa

Netizen kesal karena mengapa ia memberikan nama cheesecake padahal itu bukanlah cheesecake biasanya. Itu hanyalah cornflakes yang diberikan keju oles di atasnya.

Beberapa netizen mengomentari 'cheesecake' ini dengan kesal. Salah satunya mengatakan, "Lebih baik memakan dalam ukuran kecil cheesecake sungguhan dan buah. Aku sangat terganggu dengan hal seperti ini."

Namun ternyata ada juga yang berkomentar positif tentang cheesecake cornflakes dan keju oles ini. Ada yang mengatakan kalau ia akan mencicipinya, ada pula yang mengatakan kalau ia menyukai Crunchy Nut Cornflakes tersebut.

Baca Juga: Laris Banget! 2.000 Cheesecake Ini Terjual Dalam Waktu 10 Menit

Simak Video "Resep Cheesecake Romeo dan Juliet"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)