Unik! Burger Ini Pakai Kue Cokelat Sebagai Roti Bun

Riska Fitria - detikFood Rabu, 22 Jan 2020 12:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Akan jadi tren baru, restoran bergaya Amerika di Australia ini menciptakan burger dengan kreasi unik. Memakai kue cokelat lamington sebagai pengganti roti bunnya.

Tren makanan akan selalu berubah setiap harinya. Tren makanan tersebut dapat diciptakan dengan mengkreasikan makanan yang sudah ada dengan tambahan yang unik dan menarik. Seperti pada tren burger baru-baru ini.

Burger dikenal sebagai makanan berupa sayuran, patty, keju, saus yang kemudian diapit dengan dua roti yang disebut dengan roti bun. Namun, restoran bergaya Amerika di Australia ini mempunyai kreasi unik pada menu burgernya.
Unik! Burger Ini Pakai Kue Cokelat Lamington Sebagai Roti BunnyaBurger dengan roti bun biasa Foto: Instagram

Restoran tersebut adalah Chuck Wagon 175 yang berlokasi di Adelaide Utara, Australia. Pada menu burger terbarunya, mereka menciptakan burger lamington yang memadukan rasa yang tidak biasa, yaitu kreasi rasa manis dan gurih dalam satu gigitan.

Burger unik itu dilengkapi dengan patty daging sapi, bacon, keju, saus dan diapit dengan lamington. Lamington adalah kue mentega atau kue bolu yang lapisan luarnya di lapisi saus cokelat dan diberi taburan kelapa kering. Lamington juga merupakan kue khas dari Australia.

Baca Juga : Burger Mie Hingga Burger Sushi, Ini 5 Tempat yang Punya Burger Unik

Restoran Chuck Wagon 175 mengeluarkan kreasi burger unik itu dalam rangka memperingati Australia Day pada tanggal 26 Januari. Menu burger itu dapat dipesan oleh pengunjung mulai tanggal 26 Januari 2020mendatang selama satu minggu, lapor Nzherald.co.nz (21/01).
Unik! Burger Ini Pakai Kue Cokelat Lamington Sebagai Roti BunnyaBurger dengan roti bun berupa kue cokelat lamington Foto: Istimewa

"Burger itu tersedia saat Australia Day yang akan datang dan kami akan meluncurkan yang spesial! double daging sapu, double bacon, double keju di antara dua kue lamington khas Australia," ujar pemilik Chuck Wagon 175.

Pengumuman itu disampaikan oleh Chuck Wagon 175 melalui laman instagram resminya. Kreasi unik pada burger tersebut diperkirakan akan menjadi tren makanan baru. Apalagi melalui media sosial banyak sekali netizen yang menunjukkan ketertarikan pada burger lamington.

"Ide yang keren dan terlihat enak," komentar Natasha.
Unik! Burger Ini Pakai Kue Cokelat Lamington Sebagai Roti BunnyaUnggahan burger cokelat di Instagram restoran Foto: Istimewa

Namun, di samping itu ada juga komentar yang kontra dengan adanya kreasi burger unik tersebut. Mereka beranggapan paduan rasa manis dan gurih dalam satu gigitan merupakan hal yang menjijikkan dan mengerikan.

"Siapa gerangan yang memikirkan hal-hal ini? Tidak akan pernah terpikir untuk menggabungkan hal-hal ini," komentar salah satu netizen.

Baca Juga : Unik Banget! 5 Burger Ini Pakai Donat hingga Isi Blueberry

Simak Video "Burger Sidat yang Tinggi Kandungan Gizi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)