Keren! Kue Pengantin Guru Geografi Ini Bertema Alam Semesta

Devi Setya - detikFood Senin, 20 Jan 2020 18:30 WIB
Foto: instagram @madaoboutcake
Jakarta - Profesinya sebagai guru geografi tampaknya menjadi sumber inspirasi untuk desain kue pengantinnya. Kue mewah ini seolah menghadirkan alam semesta.

Pria yang juga seorang guru geografi bernama Mohammad Azlan baru saja menikahi wanita pujaan hatinya yang juga seorang penyanyi, Elly Mazlein. Azlan dan Elly menikah secara mewah dengan konsep keindahan khayangan.

Selain pakaian pengantin dan dekorasi pelaminan, ada juga yang menarik perhatian yakni kue pengantin yang cukup menyita perhatian. Pesta yang digelar Sabtu, 18 Januari 2020 di World Trade Center, Kuala Lumpur, Malaysia ini berhasil menjadi sorotan banyak mata.
Keren! Kue Pengantin Guru Geografi Ini Bertema Alam SemestaFoto: instagram @madaoboutcake


Kue pengantin dengan dominasi warna biru ini dibuat bertingkat dengan tinggi hampir 2 meter. Banyak hal yang menyita perhatian dari kue ini, salah satunya adalah desainnya yang tak biasa.

Jika dilihat lebih teliti, kue pengantin ini seperti menghadirkan lapisan alam semesta. Bagian paling bawah kue dihias dengan bentuk persegi penuh bebatuan, ini seolah menggambarkan lapisan perut bumi yang dipenuhi batuan.

Kemudian lapisan selanjutnya dihias dengan kristal yang menyala warna kuning keemasan. Ini seolah menggambarkan lapisan magma dan lahar panas dalam perut bumi. Barulah di lapisan selanjutnya ada ekosistem penuh tumbuhan.
Keren! Kue Pengantin Guru Geografi Ini Bertema Alam SemestaFoto: instagram @madaoboutcake

Bagian kue pengantin ini sengaja dibuat berlubang. Bagian dalamnya diisi dengan hiasan aneka tanaman, sungai dan kolam air mini serta kristal-kristal yang berkilauan. Tampaknya bagian utama ini yang ingin ditonjolkan dari kue pengantin.

Barulah tingkat kue pengantin paling atas didominasi warna biru tua lengkap dengan hiasan bulan dan bintang. Lapisan ini disinyalir sebagai gambaran lapisan langit.

Kue mewah dengan desain apik ini adalah hasil karya pembuat kue ternama asal Malaysia Mad About Cake. Tampilan yang mencolok pada kue pengantin ini pun menarik banyak komentar. Kebanyakan netizen bertanya soal biaya yang dihabiskan untuk membuat kue seperti ini.

"SubhanAllah cantik sekali kuenya, tapi yang yang bisa dimakan yang bagian mana?" tanya satu netizen.

"Yang ada kolam air dan batuan itu bisa dimakan atau tidak? Kuenya cantik dan mewah sekali," sahut netizen lainnya.

Pasangan Mohammad Azlan dan Elly ini cukup menarik perhatian, selain rentang usia Azlan yang lebih muda 10 tahun dari sang istri, profesinya juga berbeda. Azlan seorang guru geografi sementara Elly adalah penyanyi ternama asal Malaysia.

Baca juga : Megah! Kue Pengantin Berbentuk Gereja Ini Panjangnya 2,4 Meter



Simak Video "Cantiknya Puluhan Kue Pengantin dengan Dekorasi Menarik"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)