Kantin Kampus

5 Tempat Makan Favorit Mahasiswa di Universitas Brawijaya Malang

Riska Fitria - detikFood Senin, 20 Jan 2020 11:00 WIB
Foto: Instagram @abahodiburyam
Jakarta - Berkuliah di Universitas Brawijaya, para mahasiswa dan mahasiswi di sana punya tempat makan yang menjadi spot favorit. Mulai dari kantin kampus hingga warung legendaris.

Nongkrong sambil makan bareng teman-teman satu kampus memang mengasyikkan. Apalagi di sekitar kampus terdapat banyak spot-spot kuliner yang menawarkan makanan dan minuman lezat.

Seperti di Universitas Brawijaya yang berada di Malang ini. Selain memiliki dua kantin yang menarik, kampus tersebut juga dikelilingi tempat makan yang menarik untuk disinggahi. Bahkan tempat makan tersebut terkenal legendaris.

Suananya yang nyaman dengan makanan yang lezat dan terjangkau, membuat anak kuliahan betah nongkrong di sana. Berikut 5 tempat makan tersebut.

1. Kantin CL
5 Tempat Makanan Favorit Mahasiswa di Universitas Brawijaya MalangFoto: Istimewa

Salah satu tempat makan yang menjadi favorit bagi kebanyakan mahasiswa dan mahasiswi di Universitas Brawijaya adalah kantin kampus yang bernama Kantin CL. Di sana terdapat banyak bangku-bangku yang berjejer yang sering dipenuhi mahasiswa untuk makan atau sekadar nongkrong.

Di kantin kampus terdapat sekitar 27 stan makanan yang bisa disinggahi untuk mencicip makanan di sana. Penjual makanan di kantin kampus tersebut merupakan warga yang tinggal di sekitar kampus. Suasananya sejuk karena ada banyak pepohonan di sana.

2. Kantin Halalan Toyyiban
5 Tempat Makanan Favorit Mahasiswa di Universitas Brawijaya MalangFoto: Istimewa

Selain itu Universitas Brawijaya juga memiliki kantin halal yang dikenal dengan nama Halalan Toyyiban. Kantin kampus tersebut juga telah diresmikan oleh Kementrian Agama. Makanan dan minuman yang ditawarkan di kantin kampus tersebut tentu saja makanan yang sudah jelas kehalalannya.

Makanan dan minuman tersebut juga terkenal lezat. Tempatnya yang nyaman, menjadikan kantin kampus ini sering dipenuhi oleh mahasiswa dan mahasiswi di Universitas Brawijaya. Selain nyaman juga terkesan mewah seperti area food court yang ada di mall.

Baca Juga : Intip Tampilan Kantin Psikologi UI yang Bersih dan Higienis

3. Bubur Ayam Abah Odil
5 Tempat Makanan Favorit Mahasiswa di Universitas Brawijaya MalangFoto: Instagram @abahodilburyam

Selain kantin kampus, di sekitar kampus Universitas Brawijaya juga terdapat tempat makan yang sering disinggahi anak kuliahan di sana. Salah satunya adalah Bubur Ayam Abah Odil yang selalu jadi tempat sarapan favorit mahasiswa sebelum memulai kegiatan di kampus.

Bubur ayam di sana disajikan dengan berbagai topping, seperti ayam suwir, bawang goreng, ikan teri hingga potongan cakwe yang teksturnya sangat lembut. Tidak hanya ramai saat pagi hari saja, warung bubur ini juga masih ramai hingga menjelang sore. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 20.000.

4. Pecel Kane
5 Tempat Makanan Favorit Mahasiswa di Universitas Brawijaya MalangFoto: Istimewa

Mahasiswa yang ada di Universitas Brawijaya tidak hanya berasal dari Malang saja, tetapi juga berbagai daerah lainnya mulai dari Jakarta, Palembang, Makassar dan lainnya. Anak-anak yang berasal dari daerah yang berbeda itu terkadang penasaran dengan makanan asli Malang.

Warung Pecel Kacn adalah jawabannya. Warung yang berada di sekitar kampus Brawijaya tersebut sering dipenuhi pelanggan yang merupakan pelajar di universitas tersebut. Porsinya banyak dengan aneka lauk yang melimpah. Harganya pun terjangkau, sekitar Rp. 13.000.

5. Bakso Presiden
5 Tempat Makanan Favorit Mahasiswa di Universitas Brawijaya MalangFoto: Instagram @dad_dish

Bakso merupakan salah satu kuliner khas Malang yang paling banyak dicari orang, termasuk anak kuliahan di Universitas Brawijaya. Mereka juga punya langganan warung bakso. Warung tersebut dikenal dengan nama Bakso Presiden.

Selain terkenal sebagai tempat makan favorit anak kuliahan, warung bakso ini juga termasuk legendaris sejak tahun 1977. Ada banyak jenis bakso yang ditawarkan di sana, seperti bakso polos, bakso telur, bakso urat, bakso bakar hingga bakso goreng. Harga yang ditawarkan juga sesuai dengan kantong mahasiswa.

Baca Juga : Kantin Kampus Jepang Punya Makanan Murah, Enak dan Sehat

Simak Video "Surga Jajanan Murah di Kantin Kampus Atma Jaya"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)