Dengan Lobak dan Buah, Seniman Ini Buat Karya Seni Organik

Sonia Basoni - detikFood Senin, 20 Jan 2020 05:30 WIB
Foto: Instagram @thundergirl_xtal
Jakarta - Karya seni tak hanya sebatas lukisan saja. Seniman yang satu ini buat karya seni organik yang terbuat dari lobak hingga buah yang alami.

Katya merupakan seniman muda yang berasal dari Moscow, Rusia. Wanita berusia 24 tahun ini, mengeluarkan karya seni yang mengulas kembali tentang standard kecantikan, yang ia bagikan lewat Instagramnya (@thundergirl_xtal).

Baca Juga: Niat Banget! 25 Karya Seni yang Menakjubkan Ini Dibuat dari Makanan

Dilansir dari Daily Mail UK (19/01), semua karya seni Katya mengusung konsep organik. Karena Katya selalu menggunakan berbagai jenis sayuran, buah, bunga, hingga tumbuhan lainnya untuk merepresentasikan seni organik yang ingin ia tampilkan.
Dengan Lobak dan Buah, Seniman Ini Buat Karya Seni OrganikFoto: Instagram @thundergirl_xtal

Biasanya Katya akan merangkai karya seninya di beberapa model. Salah satunya ketika Katya memutuskan untuk mengiris tipis-tipis lobak, kemudian ia tempelkan ke wajah modelnya. Tampilannya mirip seperti topeng atau sisik yang halus, alami, dan indah dipandang.

Selain itu ia juga sering memadukan buah-buahan segar dengan bentuk unik. Seperti buah tin atau fig yang bagian dalamnya merah dengan bercak menarik, ia gunakan sebagai pengganti bibir yang menggambarkan karya seni organiknya. Atau menggunakan belimbing yang memiliki bentuk bintang.

Kemudian soft lens yang terbuat dari leci, anting yang terbuat dari jamur, hingga bulu mata yang dihias dengan jamur enoki.
Dengan Lobak dan Buah, Seniman Ini Buat Karya Seni OrganikFoto: Instagram @thundergirl_xtal

Katya menyebutkan bahwa inspirasi dari karya seninya ini muncul karena ia tinggal di wilayah pedesaan di Rusia. Di sana banyak sekali tumbuhan hingga sayuran organik yang ia temukan.

"Bahkan jika itu tidak terlihat natural, tapi jika seseorang merasa organik (natural), maka semuanya akan tampak lebih indah. Bagi saya, kecantikan bukan hanya tentang estetika semata, tapi juga tentang perasaan," tutur Katya.

Tak jarang Katya sering membuat desain menarik, dengan menggabungkan kelopak bunga hingga aneka sayuran. Dibuat menjadi masker dan topeng menarik yang syarat akan seni.
Dengan Lobak dan Buah, Seniman Ini Buat Karya Seni OrganikFoto: Instagram @thundergirl_xtal

Dari karya seni organiknya ini, Katya mendapatkan banyak respon yang beragam dari netizen. Mulai dari orang-orang yang memuji kreatifitasnya, hingga kritik dari orang-orang yang merasa jijik dengan karya seninya yang terkadang cukup ekstrem.

Hingga saat ini, Katya sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 23.000 followers, dengan 1.430 unggahannya. Selain Katya, hadir juga seniman bernama Andre Manguba yang menggunakan makanan sebagai visualisasi karya seninya.

Baca Juga: Keren! Bermodal Makanan Cepat Saji, Seniman Ini Bikin Karya Mengagumkan

Simak Video "Segarnya Sop Buah Conto dari Olahan Cincau Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)