Di Lounge yang Nyaman Ini Bisa Cicipi Cokelat Asli Indonesia

Riska Fitria - detikFood Jumat, 17 Jan 2020 19:15 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta - Pencinta cokelat bisa menikmati cokelat asli Indonesia dalam bentuk minuman di lounge ini. Ada cokelat Bali, Aceh hingga Flores dengan rasa yang unik dan lezat.

Tak kalah dengan Belgia dan Swiss yang terkenal akan cokelatnya, Indonesia juga termasuk penghasil biji cokelat yang berkualitas. Dari biji cokelat tersebut kemudian dapat diolah menjadi berbagai produk, mulai dari makanan hingga minuman serba cokelat.

Menariknya lagi, setiap daerah di Indonesia mampu menghasilkan biji cokelat yang memiliki rasa dengan karakter yang khas. Dari kualitas cokelat Indonesia tersebut, Le Chocolat Lounge Hotel Pullman Jakarta memperkenalkan set menu baru serba cokelat yang terbuat dari cokelat Indonesia.
Di Lounge yang Nyaman Ini Bisa Cicipi Cokelat Asli IndonesiaFoto: Pullman Jakarta

Cokelat tersebut disajikan dalam bentuk minuman dan cokelat dipping. Dalam set menu baru itu, Le Chocolat Lounge berkolaborasi dengan Pipiltin Cocoa, produsen cokelat asli Indonesia.

Ada 3 jenis cokelat yang digunakan untuk set menu tersebut, yaitu cokelat Pidie Jaya yang berasal dari Aceh, cokelat Tabanan dari Bali dan cokelat Tanazozo dari Flores.

Ketiga jenis cokelat itu memiliki cita rasa yang berbeda-beda dan menjadi ciri khas tersendiri. Cokelat Aceh rasanya lebih pekat dan cenderung pahit. Cokelat Bali rasanya lebih creamy dan manis. Sementara cokelat Flores sedikit unik karena rasanya gurih dan sedikit pahit.
Di Lounge yang Nyaman Ini Bisa Cicipi Cokelat Asli IndonesiaFoto: dok. detikFood

Baca Juga : Bukan Hanya Enak, Minuman Cokelat Juga Bisa Menyehatkan Tubuh

"Biasanya kebanyakan orang itu lebih suka cokelat dari Bali, karena memang rasanya yang agak manis itu. Tapi kalau yang paling unik itu adalah cokelat Flores, karena dia ada rasa gurih, terus juga spicy kayak ada cinnamon dan agak pahit," ujar Tissa Aunilla, Co-founder Pipiltin Cocoa kepada detikcom (16/1).

Selain itu di set menu tersebut juga ada cokelat dipping sauce. Biasanya cokelat dipping menggunakan marsmellow, tetapi di sini menggunakan camilan yang lebih tradisional, berupa keripik singkong dan juga keripik pisang.

Siapa sangka, camilan tersebut ternyata juga cocok disantap dengan cocolan cokelat. Jenis cokelat yang disajikan cocolan itu dipilih dari cokelat Bali yang cenderung manis.
Di Lounge yang Nyaman Ini Bisa Cicipi Cokelat Asli IndonesiaFoto: dok. detikFood

"Di sini kita juga membuktikan bahwa cokelat dipping asli Indonesia juga bisa dikombinasikan dengan camilan khas kita, kaya gorengan atau keripik singkong dan keripik pisang ini," ujar Pricilia, Public Relation Manager Pullman Jakarta.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa cokelat asli Indonesia juga bisa bersaing dengan cokelat-cokelat dari negara lain. Hal tersebut membuktikan bahwa makanan lokal bisa disajikan dengan gaya modern.

Untuk menikmati set menu cokelat di Le Chocolat Lounge dibanderol dengan harga sekitar Rp. 70.000 ++.

Baca Juga : 5 Cokelat Termahal di Dunia, Harganya Bisa Buat Beli Motor Mewah!

Simak Video "Sensasi Manis Bercampur Krispi dari Tempe Cokelat"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)